Hubungan Pengalaman Pembelajaran Microteaching Dengan Program Pengalaman Lapangan (PPL) Mahasiswa Pendidikan Akuntansi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Angkatan 2010

Permatasari, Winda Widyastuti and , Drs. Djoko Suwandi, M.Pd. (2014) Hubungan Pengalaman Pembelajaran Microteaching Dengan Program Pengalaman Lapangan (PPL) Mahasiswa Pendidikan Akuntansi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Angkatan 2010. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (240kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (35kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (122kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (64kB)
[img] PDF (Bab iV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (122kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (29kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (42kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasiu)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (227kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya hubungan pengalaman pembelajaran microteaching terhadap Program Pengalaman Lapangan. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif non eksperimental menggunakan populasi seluruh mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi yang telah mengikuti program Pengalaman Lapangan angkatan 2010 yang berjumlah 174 orang, karena semua populasi dilibatkan dalam pengumpulan data, maka disebut penelitian populasi. Teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan menggunakan uji korelasi Pearson dengan taraf signifikansi sebesar 0,01 Berdasarkan hasil uji korelasi Pearson yang menunjukkan nilai probabilitas 0,006 < 0,01, maka H0 ditolak yang berarti bahwa ada hubungan (korelasi) yang positif antara Program Pengalaman Lapangan dengan Microteaching. Jika dilihat dari nilai korelasi hubungan variabel tersebut termasuk kategori rendah, yaitu 0,206 karena 0,2 ≤ r < 0,4. Dengan demikian berarti antara pengalaman pembelajaran microteaching dan Program Pengalaman Lapangan memiliki hubungan yang relatif rendah.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: pengalaman pembelajaran microteaching, Program Pengalaman Lapangan (PPL).
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 19 Jan 2015 06:52
Last Modified: 13 Oct 2021 14:38
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/31621

Actions (login required)

View Item View Item