Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kemauan Membayar Pajak Wajib Pajak Orang Pribadi Yang Melakukan Pekerjaan Bebas (Studi Kasus pada KPP Pratama Surakarta)

RAMADHANI, FITRINA and , Drs. Suyatmin W. A, M.Si (2014) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kemauan Membayar Pajak Wajib Pajak Orang Pribadi Yang Melakukan Pekerjaan Bebas (Studi Kasus pada KPP Pratama Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman depan)
1._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (831kB)
[img]
Preview
PDF (Bab 1)
2._BAB_I.pdf

Download (46kB)
[img] PDF (Bab 2)
3._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (103kB)
[img] PDF (Bab 3)
4._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (229kB)
[img] PDF (Bab 4)
5._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (196kB)
[img] PDF (Bab 5)
6._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (162kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar pustaka)
7._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (26kB)
[img] PDF (Lampiran)
9._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah publikasi)
11._NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (451kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “ Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kemauan Membayar Pajak Wajib Pajak Orang Pribadi yang Melakukan Pekerjaan Bebas (Studi Kasus Pada KPP Pratama Surakarata)”. Adapun tujuannya untuk menganalisis pengaruh kesadaran membayar pajak, pengetahuan dan pemahaman terhadap peraturan perpajakan, persepsi yang baik atas efektivitas system perpajakan, kualitas pelayanan perpajakan, persepsi wajib pajak atas manfaat pajak yang dirasakan dan tingkat kepercayaan terhadap sistem pemerintahan dan hukum terhadap kemauan membayar pajak di KPP Pratama Surakarta. Populasi dalam penelitian adalah wajib pajak orang pribadi yang melakukan pekerjaan bebas yang terdaftar di KPP Pratama Surakarta. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan metode Convinience Sampling, sedangkan penentuan jumlah sampel menggunakan rumus slovin. Terdapat 61 kuisioner yang dapat diolah. Metode pengumpulan data primer yang dipakai adalah metode survey dengan menggunakan media kuisioner. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda dengan program SPSS 17.0. Hasil penelitian ini ialah kesadaran membayar pajak, kualitas pelayanan perpajakan, persepsi wajib pajak atas manfaat pajak yang dirasakan dan tingkat kepercayaan terhadap sistem pemerintahan dan hukum berpengaruh terhadap kemauan membayar pajak. Sementara pengetahuan dan pemahaman terhadap peraturan perpajakan, persepsi yang baik atas Efektivitas system perpajakan tidak berpengaruh terhadap kemauan membayar pajak.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kemauan membayar pajak, kesadarann membayar pajak, pengetahuan dan pemahaman terhadap peraturan perpajakan, persepsi yang baik atas efektivitas system perpajakan, kualitas pelayanan perpajakan, persepsi wajib pajak atas manfaat pajak yang dirasakan, tingkat kepercayaan terhadap sistem pemerintahan dan hukum.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Users 13 not found.
Date Deposited: 08 Jan 2015 13:30
Last Modified: 18 Oct 2021 04:37
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/31544

Actions (login required)

View Item View Item