Pengaruh Pelayanan Servis Motor Terhadap Kepuasan Konsumen Di Dealer Sumber Baru Rejeki Sragen

Sehono, Norman Dwi and , Lukman Hakim, S.E., M.Si. (2014) Pengaruh Pelayanan Servis Motor Terhadap Kepuasan Konsumen Di Dealer Sumber Baru Rejeki Sragen. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
02._Artikel_Publikasi_Ilmiah.pdf

Download (822kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
03._Halaman_Depan.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab 1)
04._BAB_I.pdf

Download (344kB)
[img] PDF (Bab 2)
05._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (379kB)
[img] PDF (Bab 3)
06._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (460kB)
[img] PDF (Bab 4)
07._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (616kB)
[img] PDF (Bab 5)
08._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (274kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
09._Daftar_Pustaka.pdf

Download (178kB)
[img] PDF (Lampiran)
10._Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen dalam melakukan servis motor di dealer Sumber Baru Rejeki dilihat dari kualitas pelayanan yang diberikan dan mengetahui faktor yang paling dominan mempengaruhi kepuasan konsumen dalam melakukan servis motor di dealer Sumber Baru Rejeki. Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan menjadi bahan pertimbangan dan masukan bagi perusahaan dalam menerapkan kebijakan dan strategi di bidang pemasaran untuk mengembangkan usaha bisnis mereka. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan alat analisis regresi moderating dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2). Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan servis motor pada dealer Sumber Baru Rejeki Sragen. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik probability sampling, Maka diambil 100 sampel penelitian secara acak pada konsumen yang melakukan servis motor pada dealer Sumber Baru Rejeki Sragen. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa tidak terdapat pengaruh variabel tangible (X1) terhadap kepuasan konsumen di Dealer Sumber Baru Rejeki Sragen, diperoleh thitung < ttabel (1,272 < 1,986) dan p= 0,206 > 0,05, sehingga H1 yang menyatakan bahwa ada pengaruh antara bukti fisik (tangibles) terhadap kepuasan konsumen ditolak kebenarannya. Terdapat pengaruh variabel reliability (X2) terhadap kepuasan konsumen di Dealer Sumber Baru Rejeki Sragen, diperoleh nilai thitung > ttabel (3,072 > 1,986) dan p= 0,003 < 0,05; sehingga H2 yang menyatakan bahwa ada pengaruh antara keandalan (reliability) terhadap kepuasan konsumen dapat diterima kebenarannya. Terdapat pengaruh variabel responsiveness (X3) terhadap kepuasan konsumen di Dealer Sumber Baru Rejeki Sragen, diperoleh nilai thitung > ttabel (2,452 > 1,986) dan p= 0,016 < 0,05; sehingga H3 yang menyatakan bahwa ada pengaruh antara daya tanggap (responsiveness) terhadap kepuasan konsumen dapat diterima kebenarannya. Terdapat pengaruh variabel assurance (X4) terhadap kepuasan konsumen di Dealer Sumber Baru Rejeki Sragen, diperoleh nilai thitung > ttabel (2,911 > 1,986) dan p= 0,004 < 0,05; sehingga H4 yang menyatakan bahwa ada pengaruh antara jaminan (assurance) terhadap kepuasan konsumen dapat diterima kebenarannya. Tidak terdapat pengaruh variabel emphaty (X5) terhadap kepuasan konsumen di Dealer Sumber Baru Rejeki Sragen, diperoleh nilai thitung < ttabel (1,811 < 1,986) dan p= 0,073 > 0,05; sehingga H5 yang menyatakan bahwa ada pengaruh antara empati (emphaty) terhadap kepuasan konsumen ditolak kebenarannya.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: tangible, reliability, responsiveness, assurance, emphaty, kepuasankonsumen.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Users 13 not found.
Date Deposited: 12 Dec 2014 12:28
Last Modified: 19 Oct 2021 08:04
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/31308

Actions (login required)

View Item View Item