Nuriyah, Ulin and , Drs. M. Nasir, M.M. (2014) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Minimarket Di Pabelan Sukoharjo (Studi Perbandingan pelanggan Alfamart dengan Indomaret). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (691kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (23kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (149kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (154kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (348kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (106kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (102kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (501kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk menganalisis pengaruh dimensi tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy terhadap kepuasan pelanggan minimarket Alfamart dan Indomaret di Pabelan Sukoharjo. (2) Untuk membandingkan tingkat kepuasan pelangggan minimarket Alfamart dan Indomaret di Pabelan Sukoharjo. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan metode deskriptif. Populasi adalah semua pelanggan Minimarket Alfamart dan Indomaret, dengan teknik sampling Non Probability Sampling dengan metode Accidental sampling. Teknik analisis data meliputi: uji instrument terdiri dari uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik terdiri dari uji normalitas, multikolinearitas, dan heteroskedastisitas, uji regresi linear berganda serta uji hipotesis yang terdiri dari uji F, uji koefisien determinasi dan uji t.Hasil penelitian menggunakan uji regresi linear berganda menunjukkan bahwa, variabel tangible minimarket alfamart dan indomaret diperoleh nilai koefisien regresi sebesar 0,129 ; 0,186, variabel reliability sebesar 0,206 ; 0,249, variabel responsiveness sebesar 0, 157 ; 0,174, variabel assurance sebesar 0, 244 ; 0,277, dan variabel empathy sebesar 0, 126 ; 0,219 berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan minimarket alfamart dan indomaret. Sedangkan perbandingan menggunakan uji t pada minimarket alfamart dan indomaret diperoleh nilai 0,36 > 0,10 yang menunjukkan bahwa tingkat pengaruh kualitas pelayanan diminimarket Alfamart lebih tinggi dibandingkan minimarket Indomaret terhadap kepuasan pelanggannya.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Munawar Munawar |
Date Deposited: | 25 Nov 2014 13:28 |
Last Modified: | 18 Oct 2021 03:28 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/31021 |
Actions (login required)
View Item |