Mursalin, Mursalin and , Drs. Ari Anshori, M.Ag. (2014) Manajemen Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kinerja Guru Di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Surakarta II Tahun Ajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
03._HALAMAN_DEPAN.pdf Download (934kB) |
|
|
PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf Download (178kB) |
|
PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (392kB) |
||
PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (96kB) |
||
PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (236kB) |
||
PDF (Bab V)
08._BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (324kB) |
||
PDF (Bab VI)
09._BAB_VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (173kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
10._DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (197kB) |
|
PDF (Lampiran)
11._LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (8MB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (504kB) |
Abstract
Kepala sekolah sebagai Center of Developement memiliki peran sangat penting dalam rangka menumbuhkembangkan pendidikan di sekolahnya. Satu hal yang harus dilakukan kepala sekolah dalam rangka menumbuhkembangkan sekolahnya adalah melakukan manajemen yang baik. Manajemen yang seharusnya paling diutamakan kepala sekolah dalam rangka memajukan pendidikannya adalah manajemen personil dalam hal ini para guru selaku pendidik utama di sekolah. Tujuan dari penelitian ini adalah mendeskripsikan manajemen kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru. Khususnya mengenai usaha-usaha kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Surakarta II. Untuk mengetahui permasalahan tersebut, penulis menggunakan penelitian lapangan (field research). Metode yang digunakan adalah metode Deskriptif-Kualitatif yaitu suatu metode yang mendeskripsikan kejadian atau fakta-fakta yang ada di lapangan, dalam hal ini Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Surakarta II, dengan menggunakan uraian-uraian serta melakukan studi pustaka, observasi, dokumentasi, dan wawancara. Dalam penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa manajemen yang dilakukan kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru yang berkaitan erat dengan 4 kompetensi yaitu: kompetensi kepribadian, profesional, pedagogik, dan kompetensi sosial di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Surakarta II sangat efektif. Khususnya kompetensi kepribadian dan kompetensi profesional, sebagaimana penulis bahas dalam skripsi ini.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen Kepala Sekolah dan Kinerja Guru. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 18 Nov 2014 09:49 |
Last Modified: | 19 Oct 2021 13:06 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/30894 |
Actions (login required)
View Item |