Manajemen Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kinerja Guru Di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Surakarta II Tahun Ajaran 2013/2014

Mursalin, Mursalin and , Drs. Ari Anshori, M.Ag. (2014) Manajemen Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kinerja Guru Di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Surakarta II Tahun Ajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
03._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (934kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf

Download (178kB)
[img] PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (392kB)
[img] PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (96kB)
[img] PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (236kB)
[img] PDF (Bab V)
08._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (324kB)
[img] PDF (Bab VI)
09._BAB_VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (173kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
10._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (197kB)
[img] PDF (Lampiran)
11._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (504kB)

Abstract

Kepala sekolah sebagai Center of Developement memiliki peran sangat penting dalam rangka menumbuhkembangkan pendidikan di sekolahnya. Satu hal yang harus dilakukan kepala sekolah dalam rangka menumbuhkembangkan sekolahnya adalah melakukan manajemen yang baik. Manajemen yang seharusnya paling diutamakan kepala sekolah dalam rangka memajukan pendidikannya adalah manajemen personil dalam hal ini para guru selaku pendidik utama di sekolah. Tujuan dari penelitian ini adalah mendeskripsikan manajemen kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru. Khususnya mengenai usaha-usaha kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Surakarta II. Untuk mengetahui permasalahan tersebut, penulis menggunakan penelitian lapangan (field research). Metode yang digunakan adalah metode Deskriptif-Kualitatif yaitu suatu metode yang mendeskripsikan kejadian atau fakta-fakta yang ada di lapangan, dalam hal ini Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Surakarta II, dengan menggunakan uraian-uraian serta melakukan studi pustaka, observasi, dokumentasi, dan wawancara. Dalam penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa manajemen yang dilakukan kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru yang berkaitan erat dengan 4 kompetensi yaitu: kompetensi kepribadian, profesional, pedagogik, dan kompetensi sosial di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Surakarta II sangat efektif. Khususnya kompetensi kepribadian dan kompetensi profesional, sebagaimana penulis bahas dalam skripsi ini.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Kepala Sekolah dan Kinerja Guru.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 18 Nov 2014 09:49
Last Modified: 19 Oct 2021 13:06
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/30894

Actions (login required)

View Item View Item