Pradesta, Rima Berlian and , Ahmad Mardalis, SE.,MBA (2014) Pengaruh Etnosentrisme, Brand Image Dan Product Knowledge Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pakaian Jadi Impor. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI_ILMIAH.pdf Download (90kB) |
|
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (634kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (104kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (109kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (107kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (95kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (11kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (21kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (598kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh etnosentrisme, brand image dan product knowledge terhadap keputusan pembelian produk pakaian jadi impor. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Surakarta yang masih aktif kuliah. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang mahasiswa dengan teknik pengambilan sampel accidental sampling. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2). Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa etnosentrisme mempengaruhi keputusan pembelian. Konsumen dengan etnosentrisme tinggi akan cenderung memiliki perasaan bersalah apabila mengonsumsi produk dari luar negeri, variabel citra merek tidak mempengaruhi keputusan pembelian. Hasil penelitian ini bertolak belakang dengan pendapat bahwa citra merek (brand image) berhubungan dengan sikap, sikap positif konsumen terhadap sebuah merek lebih mudah mengarahkannya untuk membeli merek dan produk tersebut, variabel product knowledge mempengaruhi keputusan pembelian. Konsumen dengan product knowledge tinggi akan cenderung mengandalkan isyarat intrinsik bukan stereotip untuk membuat penilaian terhadap kualitas produk karena mereka menyadari pentingnya informasi produk.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | etnosentrisme, brand image, product knowledge, keputusan pembelian. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 29 Oct 2014 09:49 |
Last Modified: | 19 Oct 2021 07:32 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/30642 |
Actions (login required)
View Item |