Pengaruh Penerapan Self Assessment System Dan Kemauan Membayar Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Usaha Mikro Kecil Dan Menengah Di Surakarta

Saputri, Septiani Daniska and , Dra Mujiyati, M.si. (2014) Pengaruh Penerapan Self Assessment System Dan Kemauan Membayar Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Usaha Mikro Kecil Dan Menengah Di Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
03_HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
04_BAB_I.pdf

Download (155kB)
[img] PDF (Bab II)
05_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (220kB)
[img] PDF (Bab III)
06_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (217kB)
[img] PDF (Bab IV)
07_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (182kB)
[img] PDF (Bab V)
08_BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (56kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
09_DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (97kB)
[img] PDF (Lampiran)
10_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
02_NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (295kB)

Abstract

Hasil penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh penerapan self assesment system dan kemauan membayar pajak terhadap kepatuhan wajib pajak usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Surakarta. Sampel yang digunakan adalah pelaku atau pemilik UMKM. Kuesioner yang kembalo dan dapat diolah sebanyak 89 kuisioner. Metode pengujian instrument menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Teknik analisa data yang digunakan menguji hipotesis adalah regresi linear berganda yang mencakup uji t, uji F da R. Semua data yang diperoleh, diolah dengan program SPSS 20.00. yang terlebih dahulu diuji dengan menggunakan uji asumsi klasik yaitu uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heterokedastisitas. Dalam uji validitas dan reliabilitas menunjukkan bahwa seluruh item pertanyaan dalam kuisoner untuk variabel independen dan dependen adalah valid dan reliabel. Adapun uji asumsi klasik menunjukkan bahwa data berdistribusi normalsedangkan hasil uji asumsi klasik yang lain menunjukkan bahwa bahwa seluruh variabel bebas dari multikolinearitas dan heterokedastisitas. Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel penerapan self assesment system berpengaruh secara signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak, sedangkan variabel kemauan membayar pajak berpengaruh secara signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Dimana nilai signifikan t untuk variabel penerapan self assesment system sebesar 0,000 (p<0,05) dengan t hitung sebesar 4,629 variabel kemauan membayar pajak sebesar 0,000 (p<0,05) dengan t hitung sebesar 4,845.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepatuhan wajib pajak, penerapan Self Assesment System, kemauan membayar pajak, UMKM.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Munawar Munawar
Date Deposited: 08 Oct 2014 13:56
Last Modified: 18 Oct 2021 03:53
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/30370

Actions (login required)

View Item View Item