Analisis Kepecayaan Konsumen Dan Risiko E-Commerce Terhadap Keputusan Pembelian Secara Elektronik (Survei Pada Komunitas Kaskus Regional Solo)

Ullah, Ilham Akmal Dhiya and , Drs. Yuli Tri Cahyono, SH, MM, AK (2014) Analisis Kepecayaan Konsumen Dan Risiko E-Commerce Terhadap Keputusan Pembelian Secara Elektronik (Survei Pada Komunitas Kaskus Regional Solo). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
03_HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (223kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
04_BAB_I.pdf

Download (21kB)
[img] PDF (Bab II)
05_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (33kB)
[img] PDF (Bab III)
06_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (27kB)
[img] PDF (Bab IV)
07_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (54kB)
[img] PDF (Bab V)
08_BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
09_DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (10kB)
[img] PDF (Lampiran)
10_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (938kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
02_NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (174kB)

Abstract

Proses pengambilan keputusan pembelian secara elektronik sangat berisiko bagi konsumen, oleh karena itu konsumen harus memperhatikan integritas penjual dan risiko-risiko yang akan ditanggung. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis apakah kepercayaan konsumen dan risiko e-commerce mempengaruhi konsumen dalam melakukan pembelian secara elektronik. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner yang disebarkan pada komunitas Kaskus regional Solo. Alat analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) kepercayaan konsumen berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian secara elektronik. (2) risiko ecommerce tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian secara elektronik.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: E-commerce, transaksi elektronik, kepercayaan konsumen, risiko ecommerce
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 07 Oct 2014 08:04
Last Modified: 18 Oct 2021 02:52
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/30328

Actions (login required)

View Item View Item