Rosyid, Muh. and , Kusdiyanto, S.E., M.Si (2014) Pengaruh Komitmen Relasi, Kualitas Layanan, Dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Konsumen Jasa Rental Mobil (Studi Pelanggan Rental Mobil di Kabupaten Boyolali). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Naskah Publikasi)
02._Artikel_Publikasi_Ilmiah.pdf Download (334kB) |
|
|
PDF (Halaman Depan)
03._Halaman_Depan.pdf Download (513kB) |
|
|
PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf Download (162kB) |
|
PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (193kB) |
||
PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (203kB) |
||
PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (234kB) |
||
PDF (Bab V)
08._BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (85kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
09._Daftar_Pustaka.pdf Download (84kB) |
|
PDF (Lmapiran)
10._Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (399kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh komitmen relasi, kualitas layanan dan kepercayaan terhadap loyalitas konsumen dan menganalisis diantara komitmen relasi, kualitas layanan dan kepercayaan, variabel mana yang mempunyai pengaruh dominan terhadap loyalitas konsumen. Berdasarkan hasil penelitian diharapkan dijadikan bahan informasi atau bahan kajian dalam menambah pengetahuan dalam bidang manajemen pemasaran khususnya mengenai pengaruh komitmen relasi, kualitas layanan dan kepercayaan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan dalam suatu perusahaan. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linier berganda dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2). Populasi dari penelitian ini adalah seluruh konsumen rental mobil di Kabupaten Boyolali. Sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah 100 100 konsumen rental mobil di Kabupaten Boyolali dengan purposive sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa komitmen, kualitas layanan dan kepercayaan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen pengguna jasa rental mobil di Kabupaten Boyolali, sehingga H1 diterima. Hasil perhitungan menunjukkan bahwa kepercayaan konsumen mempunyai nilai koefieisen beta sebesar 0,478 yang lebih besar jika dibandingkan dengan variabel yang lainnya. Hal ini menunjukkan bahwa kepercayaan konsumen paling berpengaruh dominan terhadap loyalitas konsumen pengguna jasa rental mobil di Kabupaten Boyolali, sehingga H2 terbukti kebenarannya.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | komitmen, kualitas layanan, kepercayaan, loyalitas konsumen. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 25 Sep 2014 07:26 |
Last Modified: | 18 Oct 2021 03:55 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/30272 |
Actions (login required)
View Item |