Kurnia, Annisa Fika and , Dr. Anton Agus Setyawan, SE., M.Si. (2014) Pengaruh Relationship Marketing Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Klinik Kecantikan Di Kota Solo. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (231kB) |
|
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (267kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (37kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (68kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (78kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (93kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (28kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (18kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (71kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis : 1) pengaruh secara parsial antara relationship marketing yang terdiri dari kepercayaan pada merek dan komitmen pada merek terhadap loyalitas pelanggan. 2) pengaruh secara simultan antara relationship marketing yang terdiri dari kepercayaan pada merek dan komitmen pada merek terhadap loyalitas pelanggan. 3) variabel yang memiliki pengaruh dominan terhadap loyalitas pelanggan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen dan pelanggan klinik kecantikan. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dengan teknik accident sampling dan purposive sampling. Dalam penelitian ini respondennya adalah adalah mereka yang berusia 17 tahun keatas yang pernah membeli produk n perawatan wajah di klinik kecantikan di kota solo. Teknik pengumpulan data dengan kuesioner, data diuji dengan menggunakan uji instrument data (validitas dan realibilitas). Teknik analisis data menggunakan analisis regresi berganda, uji statistik (uji t, uji F, dan koefisien determinasi). Berdasarkan analisis data, variabel kepercayaan pada merek dan komitmen pada merek mempunyai pengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan. Hasil uji t diperoleh kesimpulan bahwa secara parsial variabel kepercayaan pada merek dan komitmen pada merek berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Hasil uji F bahwa secara simultan variabel kepercayaan pada merek dan komitmen pada merek berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dan kepercayaan pada merek mempunyai pengaruh paling dominan terhadap loyalitas pelanggan.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Relationship Marketing, kepercayaan pada merek, komitmen pada merek, loyalitas pelanggan. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Munawar Munawar |
Date Deposited: | 17 Sep 2014 14:26 |
Last Modified: | 18 Oct 2021 02:48 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/30239 |
Actions (login required)
View Item |