Analisis Pengaruh Good Corporate Governance Dan Leverage Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan Otomotif Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2009-2012

Mulyadi, Dani and , Dra. Wafiatun Mukharomah, M.M. (2014) Analisis Pengaruh Good Corporate Governance Dan Leverage Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan Otomotif Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2009-2012. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah publikasi)
naskah_publikasi_karya_ilmiah.pdf

Download (380kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Halaman_Depan.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (161kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (180kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (177kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (290kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf

Download (220kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (257kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Good Corporate Governance, yang meliputi : (jumlah dewan direksi, jumlah dewan komisaris, keberadaan komite audit) serta Leverage terhadap Kinerja Keuangan pada perusahaan Otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2009- 2012. Sampel dalam penelitian ini adalah perusahaan Otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode tahun 2009-2012, sebanyak 8 perusahaan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling yaitu teknik penentuan sampel dengan kriteria tertentu. Data diperoleh dari laporan keuangan yang diterbitkan Indonesia Capital Market Directory (ICMD). Metode analisis data yang digunakan adalah Analisis Uji Asumsi Klasik, Uji Regresi Linier Berganda dan Uji Hipotesis dengan menggunakan uji t, uji f, dan Koefisien Determinasi ( ). Hasil dari penelitian dapat disimpulkan bahwa dalam uji F diperoleh F hitung sebesar 3,395 dengan nilai signifikan (0,023), oleh karena itu H0 ditolak dengan demikian variabel jumlah dewan direksi, jumlah dewan komisaris, keberadaan komite audit dan leverage secara bersama-sama berpengaruh terhadap kinerja perusahaan. Sedangkan secara parsial dengan uji t dapat dilihat dari hasil regresi bahwa jumlah dewan direksi dan leverage tidak berpengaruh terhadap kinerja keuangan perusahaan sedangkan jumlah dewan komisaris dan keberadaan komite audit berpengaruh terhadap kinerja keuangan perusahaan.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Good Corporate Governance (jumlah dewan direksi, jumlah dewan komisaris, keberadaan komite audit), Leverage, Kinerja Perusahaan Otomotif, Bursa Efek Indonesia.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Edy Susilo
Date Deposited: 17 Sep 2014 13:04
Last Modified: 17 Oct 2021 12:39
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/30229

Actions (login required)

View Item View Item