Arti, Muflikhah Siwi and , Sri Slamet S,Pd., M.Hum. and , Willi Astuti, S.Pd., M.Hum. (2014) Upaya Meningkatkan Kosakata Bahasa Inggris Anak Melalui Metode Mind Mapping Pada Anak Kelompok B1 TK Aisyiyah Pabelan Kartasura Tahun Pelajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (729kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (24kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (92kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (69kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (108kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (18kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (11kB) |
|
|
PDF (Daftar Pustaka)
LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (316kB) |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas, tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kosakata bahasa Inggris anak dengan menggunakan metode mind mapping. Jenis penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang terdiri atas empat rangkaian kegiatan yang dilakukan dalam siklus secara berulang. Empat kegiatan utama yang ada pada setiap siklus yaitu, perencanaan, pelaksanaan, penngamatan, dan refleksi. Penelitian ini bersifat kolaboratif antara peneliti dan guru kelas. Data yang diambil dalam penelitian ini berupa data kemampuan kosakata (vocabulary) bahasa Inggris anak. Pengambilan data dengan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Subjek penelitian ini adalah anak kelompok B1 dan guru TK Aisyiyah Pabelan Kartasura. Penelitian ini dilakukan sebanyak 2 kali siklus. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan kemampuan kosakata bahasa Inggris anak melalui metode mind mapping. Peningkatan tersebut yaitu pada prasiklus sebesar 42,74%, pada siklus I mencapai 63,77% dengan peningkatan dari prasiklus sebesar 21,03%. Pada siklus II rata-rata pencapaian anak sebesar 84,20% dengan peningkatan mencapai 20,43%. Kesimpulan dari penelitian ini adalah metode mind mapping dapat meningkatkan kosakata bahasa Inggris anak kelompok B1 di TK Aisyiyah Pabelan Kartasura.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kosakata bahasa Inggris, metode mind mapping |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Anak Usia Dini |
Depositing User: | Users 4402 not found. |
Date Deposited: | 30 Jun 2014 07:21 |
Last Modified: | 19 Oct 2021 11:40 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/29630 |
Actions (login required)
View Item |