Perbandingan Strategi Pembelajaran SAVI Dengan Information Search Terhadap Hasil Belajar Siswa Biologi Kelas X SMA Muhammadiyah 1 Surakarta Tahun Ajaran 2013/2014

Maulansari, Istiana and , Dra. Aminah Asngad, M.Si (2014) Perbandingan Strategi Pembelajaran SAVI Dengan Information Search Terhadap Hasil Belajar Siswa Biologi Kelas X SMA Muhammadiyah 1 Surakarta Tahun Ajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Halaman_DEPAN.pdf

Download (8MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (55kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (75kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (103kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (217kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (41kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (52kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (52MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
Naskah_Publikasi.pdf

Download (186kB)

Abstract

Tujuan penelitian Untuk Mengetahui perbandingan strategi pembelajaran SAVI dengan information search terhadap hasil belajar siswa biologi kelsa X SMA MUHAMMADIYAH 1 Surakarta. Penelitian ini menggunakan eksperimen pendidikan. Dalam penelitian ini menggunakan postest untuk membandingan strategi pembelajaran SAVI dengan Information Search dan penggunaan kelas kontrol dengan konvensional. Subyek penelitian yang dikenai kepada siswa kelas X IPA SMA Muhammadiyah 1 Surakarta tahun ajaran 2013/2014. Penelitian dengan perlakuan kelompok eksperimen yaitu kelas X IPA1 dan kelas X ipa2, dan kelas X IPA3 sebagai kelas kontrol. Pengambilan sampling menggunakan tehnik random sampling. Tehnik pengumpulan data melalui: tes, observasi, dokumentasi. Hipotesis menggunakan one way anova. Analisis data menggunakan statistika SPSS dengan signifikansi 5%. Hipotesis pada strategi SAVI dengan Information Search yaitu Fhitung > 0,05 Berdasarkan hasil dan pembahasan penelitian dapat disimpulkan bahwa: hasil uji-t menunjukan signifikansi 0,003 atau kurang dari0,05, maka dapat disimpulkan Ho ditolakdan H1 diterima yang berarti Strategi pembelajaran SAVI dengan Information Search ada perbedaan terhadap hasil belajar kognitif siswa biologi kelas x ipa, sehingga strategi pembelajaran Information Search lebih efektif dibandingkan dengan strategi pembelajaran SAVI.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi SAVI, Strategi Information Search, Hasil belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: Users 4402 not found.
Date Deposited: 24 Jun 2014 08:46
Last Modified: 18 Oct 2021 11:49
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/29550

Actions (login required)

View Item View Item