Implementasi Strategi Everyone Is A Teacher Here Untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Murid Kelas V SDNegeri 1 Sendang Todanan Blora Tahun Ajaran 2013/2014

Masheri, Masheri and , Drs. Rubino Rubiyanto, M.Pd (2014) Implementasi Strategi Everyone Is A Teacher Here Untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Murid Kelas V SDNegeri 1 Sendang Todanan Blora Tahun Ajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
10._NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (934kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
2._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
3._BAB_I.pdf

Download (161kB)
[img] PDF (Bab II)
4._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (208kB)
[img] PDF (Bab III)
5._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (241kB)
[img] PDF (Bab IV)
6._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (641kB)
[img] PDF (Bab V)
7._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (91kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
8._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (284kB)
[img] PDF (Lampiran)
9._LAMPIRAN_SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (23MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan berbicara murid pada mata pelajaran Bahasa Indonesia Kelas V di SD Negeri 1 Sendang Todanan Blora Tahun 2013/2014 dengan penerapan strategi Everyone is a Teacher Here. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan kelas (PTK). Subyek dari penelitian ini adalah guru dan murid kelas V SD Negeri 01 Sendang yang berjumlah 21 murid yang terdiri dari 12 putra dan 9 putri. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan wawancara, observasi, tes dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah model analisis interaktif yang terdiri dari pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan keterampilan berbicara murid kelas V di SD Negeri 01 Sendang. Peningkatan keterampilan berbicara tersebut terlihat dari data yang diperoleh yaitu hasil keterampilan berbicara mengalami peningkatan dari pra siklus sebesar 14,29%, Siklus I sebesar 47, 61% dan Siklus II sebesar 85,71%. Kesimpulan penelitian ini bahwa penerapan strategi Everyone Is A Teacher Here dapat meningkatkan keterampilan berbicara murid pada mata pelajaran Bahasa Indonesia SD Negeri 1 Sendang tahun 2013/2014.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keterampilan, Berbicara, Belajar, Everyone Is A Teacher Here
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 4402 not found.
Date Deposited: 23 Jun 2014 12:28
Last Modified: 16 Oct 2021 06:59
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/29533

Actions (login required)

View Item View Item