Studi Komparasi Hasil Belajar Akuntansi Antara Metode Team Game Tournament Dilengkapi Media Permainan Macan-Macanan Dengan Metode Konvensional Pada Siswa Kelas XI Akuntansi SMK N 1 Banyudono Tahun Ajaran 2013/2014

Wibowo, Endra and , Dr. Suyatmini, M.Si (2014) Studi Komparasi Hasil Belajar Akuntansi Antara Metode Team Game Tournament Dilengkapi Media Permainan Macan-Macanan Dengan Metode Konvensional Pada Siswa Kelas XI Akuntansi SMK N 1 Banyudono Tahun Ajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
02._Halaman_Depan.pdf

Download (483kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
03._BAB_I.pdf

Download (20kB)
[img] PDF (Bab II)
04._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (186kB)
[img] PDF (Bab III)
05._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (203kB)
[img] PDF (Bab IV)
06._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (185kB)
[img] PDF (Bab V)
07._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
08._Daftar_Pustaka.pdf

Download (11kB)
[img] PDF (Lampiran)
09._Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
11._Naskah_Publikasi_.pdf

Download (297kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan hasil belajar akuntansi antara pembelajaran yang menggunaan metode pembelajaran Team Game Tournament dilengkapi media permainan macan-macanan dengan metode pembelajaran konvensional. Penelitian dilakukan dengan metode eksperimen. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 71 siswa. Jumlah siswa kelas eksperimen sebanyak 36 dan kelas kontrol sebanyak 35 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan tes hasil belajar dan dokumentasi. Pengujian hipotesis menggunakan analisis uji U-test. Materi yang digunakan pada kedua kelas penelitian yaitu materi utang Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar akuntansi antara pembelajaran yang menggunakan metode team game tournament dilengkapi permainan macan-macanan dengan metode konvensional.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: metode pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) dilengkapi media permaian macan-macanan, metode konvensional, hasil belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 4402 not found.
Date Deposited: 23 Jun 2014 10:38
Last Modified: 19 Oct 2021 03:02
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/29520

Actions (login required)

View Item View Item