Wibowo, Endra and , Dr. Suyatmini, M.Si (2014) Studi Komparasi Hasil Belajar Akuntansi Antara Metode Team Game Tournament Dilengkapi Media Permainan Macan-Macanan Dengan Metode Konvensional Pada Siswa Kelas XI Akuntansi SMK N 1 Banyudono Tahun Ajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
02._Halaman_Depan.pdf Download (483kB) |
|
|
PDF (Bab I)
03._BAB_I.pdf Download (20kB) |
|
PDF (Bab II)
04._BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (186kB) |
||
PDF (Bab III)
05._BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (203kB) |
||
PDF (Bab IV)
06._BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (185kB) |
||
PDF (Bab V)
07._BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (7kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
08._Daftar_Pustaka.pdf Download (11kB) |
|
PDF (Lampiran)
09._Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
11._Naskah_Publikasi_.pdf Download (297kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan hasil belajar akuntansi antara pembelajaran yang menggunaan metode pembelajaran Team Game Tournament dilengkapi media permainan macan-macanan dengan metode pembelajaran konvensional. Penelitian dilakukan dengan metode eksperimen. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 71 siswa. Jumlah siswa kelas eksperimen sebanyak 36 dan kelas kontrol sebanyak 35 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan tes hasil belajar dan dokumentasi. Pengujian hipotesis menggunakan analisis uji U-test. Materi yang digunakan pada kedua kelas penelitian yaitu materi utang Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar akuntansi antara pembelajaran yang menggunakan metode team game tournament dilengkapi permainan macan-macanan dengan metode konvensional.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | metode pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) dilengkapi media permaian macan-macanan, metode konvensional, hasil belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Users 4402 not found. |
Date Deposited: | 23 Jun 2014 10:38 |
Last Modified: | 19 Oct 2021 03:02 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/29520 |
Actions (login required)
View Item |