Endrasti, Rosiana Tri and , Prof. Dr. Budi Murtiyasa, M.Kom (2014) Perbandingan Hasil Belajar Matematika Pada Pokok Bahasan Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Melalui Strategi Guided Discovery Dan Strategi Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament Pada Kelas VIII PK MTs Negeri 1 Surakarta Tahun Ajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Naskah Publikasi)
09._NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (442kB) |
|
|
PDF (Halaman Depan)
01._HALAMAN_DEPAN.pdf Download (474kB) |
|
|
PDF (Bab I)
02._BAB_I.pdf Download (101kB) |
|
PDF (Bab II)
03._BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (408kB) |
||
PDF (Bab III)
04._BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (416kB) |
||
PDF (Bab IV)
05._BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (507kB) |
||
PDF (Bab V)
06._BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (195kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
07._DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (296kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal pada pokok bahasan sistem persamaan linear dua variabel antara strategi guided discovery dan strategi pembelajaran kooperatif tipe TGT. Jenis penelitian adalah penelitian eksperimental semu. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII PK MTs Negeri 1 Surakarta tahun ajaran 2013/2014. Sampel diambil secara acak dan terpilih kelas VIII PK-3 sebagai kelas guided discovery dan VIII PK-4 sebagai kelas kooperatif tipe TGT. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode dokumentasi dan metode tes. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji- , sebagai prasyarat analisis yaitu populasi berdistribusi normal menggunakan uji Lilifors dan populasi memiliki variansi yang homogen menggunakan uji Bartlet. Dari hasil penelitian untuk diperoleh = 0.96928 dan = 1.6450, sehingga hipotesis diterima. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa strategi pembelajaran kooperatif tipe TGT lebih baik daripada strategi pembelajaran guided discovery
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | guided discovery, kooperatif tipe TGT |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Users 4402 not found. |
Date Deposited: | 17 Jun 2014 10:53 |
Last Modified: | 20 Oct 2021 02:07 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/29437 |
Actions (login required)
View Item |