Riskiana, Yulita and , Dr. Anton Agus Setyawan, SE., M.Si. (2014) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasaan Konsumen Pada Rumah Makan “Ayam-Ayam Resto” Di Solo. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI_ILMIAH.pdf Download (263kB) |
|
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (704kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_1.pdf Download (48kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_2.pdf Restricted to Repository staff only Download (106kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_3.pdf Restricted to Repository staff only Download (92kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_4.pdf Restricted to Repository staff only Download (116kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_5.pdf Restricted to Repository staff only Download (32kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (31kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (201kB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasaan Konsumen Pada Rumah Makan Ayam-Ayam Resto Di Solo”. Adapun tujuan dari penelitian ini mengetahui apakah variabel kualitas pelayanan yang meliputi aspek fisik (phsical aspect), reliabilitas (reliability), interaksi personal (personal interaction), pemecahan masalah (problem solving), dan kebijakan (policy) berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada rumah makan Ayam-Ayam Resto di Solo dan mengetahui serta menganalisis faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi kepuasan konsumen pada rumah makan Ayam-Ayam Resto. Sampel dalam penelitian ini diambil sebanyak 100 responden dengan teknik accidental sampling yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti pada Rumah Makan Ayam- Ayam Resto dengan kriteria konsumen yaitu konsumen yang mengunjungi dan menikamti hidangan di ayam-ayam resto tersebut lebih dari satu kali. Metode analisis data digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji F, uji t. Analisis berganda digunakan untuk menganalisis dan memprediksi variabel kriteria dari nilai beberapa variabel pemprediksi. Berdasarkan hasil uji F dimana nilai Fhitung > Ftabel hal ini menunjukkan bahwa variabel aspek fisik (physical aspect), reliabilitas (reliability), interaksi personal (personal interaction), pemecahan masalah (problem solving), dan kebijakan (policy) secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hasil uji t dapat diketahui bahwa variabel yang berpengaruh paling dominan terhadap kepuasan konsumen adalah variabel interaksi personal, dimana variabel independen dapat menerangkan varibel dependen di Rumah Makan Ayam-Ayam Resto Solo.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Aspek Fisik, Reliabilitas, Interaksi Personal, Pemecahan Masalah, Kebijakan dan Kepuasaan Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 23 May 2014 11:35 |
Last Modified: | 16 Oct 2021 14:03 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/29153 |
Actions (login required)
View Item |