ANALISIS PENGARUH ANTARA KARAKTERISTIK PELAYANAN JASA TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN PADA KOPERASI IKHLAS DI KOTA SURAKARTA

SUMARYANTO , BAMBANG (2009) ANALISIS PENGARUH ANTARA KARAKTERISTIK PELAYANAN JASA TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN PADA KOPERASI IKHLAS DI KOTA SURAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF
B100040189.pdf

Download (48kB)
[img] PDF
B100040189.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh sikap, pendidikan, pelatihan, dan pengalaman kerja terhadap motivasi dan kinerja karyawan pada PT. Delta Merlin Sandang Textile II Sragen, serta mengetahui pengaruh motivasi terhadap kinerja karyawan PT. Delta Merlin Sandang Textile II Sragen. Adapun dengan hasil penelitian ini diharapkan dapat dijadikan bahan pertimbangan bagi perusahaan dalam merekrut tenaga kerja agar dapat meningkatkan kinerja karyawan. Penelitian ini merupakan penelitian struktural yang memungkinkan pengujian sebuah rangkaian hubungan yang relative “rumit” secara simultan, sehingga pengujian hipotesis menggunakan Structural Equation modeling (SEM). Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan PT. Delta Merlin Sandang Textile II Sragen, sedangkan sampel penelitian adalah 100 orang responden dengan random sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa pelatihan dengan nilai C.R = 2,688 dan pengalaman kerja dengan nilai C.R = 2,260 > 1,96; berarti pelatihan dan pengalaman kerja berpengaruh terhadap motivasi kerja karyawan, sedangkan sikap dengan C.R = 1,317dan pendidikan dengan C.R = 1,452 yang lebih kecil dari 1,96 berarti sikap dan pendidikan tidak berpengaruh terhadap motivasi kerja. Adapun untuk motivasi kerja dengan C.R = 7,221 > 1,96 berarti motivasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. Hasil pengujian direct effect, indirect effect, dan total effect diketahui bahwa pada kenyataannya sikap, pendidikan, pelatihan dan pengalaman kerja mempunyai kontribusi secara tidak langsung terhadap kinerja karyawan PT. Delta Merlin Sandang Textile II Sragen melalui motivasi kerja.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Sikap, pendidikan, pelatihan, pengalaman kerja, motivasi, kinerja karyawan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Mrs. Gatiningsih Gatiningsih
Date Deposited: 20 Jun 2009 01:31
Last Modified: 16 Nov 2010 19:10
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/2915

Actions (login required)

View Item View Item