Peningkatan Motivasi Belajar Ips Melalui Metode Talking Stick Pada Siswa Kelas 4 SD Negeri 3 Jatipohon Grobogan Tahun Pelajaran 2013/2014

Fitrianingrum, Resti and -, Drs. Sutan Syahrir Zabda, M.Hum, (2014) Peningkatan Motivasi Belajar Ips Melalui Metode Talking Stick Pada Siswa Kelas 4 SD Negeri 3 Jatipohon Grobogan Tahun Pelajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
9RR._NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (461kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
2._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (598kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
3._BAB_I.pdf

Download (151kB)
[img] PDF (Bab II)
4._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (213kB)
[img] PDF (Bab III)
5._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (329kB)
[img] PDF (Bab IV)
6._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (519kB)
[img] PDF (Bab V)
7._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (96kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
8._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (122kB)
[img] PDF (Lampiran)
9._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan meningkatkan motivasi belajar IPS tentang kegiatan ekonomi yang berkaitan dengan sumber daya alam dan potensi lain di daerah di kelas 4 SD Negeri 3 Jatipohon, Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode talking stick. Metode talking stick dapat meningkatkan motivasi belajar IPS pada siswa kelas 4 SD Negeri 3 Jatipohon. Hasil yang diperoleh dari pembelajaran dengan menggunakan metode talking stick dalam pembelajaran IPS pada siswa kelas 4 SD Negeri 3 Jatipohon adalah sebagai berikut: sebelum perbaikan pembelajaran motivasi belajar rendah 16 siswa (51,61%), sedang 6 siswa (19,35%), tinggi 9 siswa (29,04%). Pada perbaikan pembelajaran pada siklus I, motivasi belajar rendah 8 siswa (25,81%), sedang 11 siswa (35,48%), tinggi 10 siswa (32,26%), dan sangat tinggi 2 siswa (6,45%). Pada perbaikan pembelajaran pada siklus II, motivasi belajar rendah 3 siswa (9,68%), sedang 5 siswa (16,14%), tinggi 17 siswa (54,84%), sangat tinggi 6 siswa (19,35%)

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: metode talking stick, motivasi belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 23 May 2014 07:35
Last Modified: 14 Oct 2021 06:53
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/29148

Actions (login required)

View Item View Item