'Aisyah, 'Aisyah and , Drs. Atwal Arifin, Ak.,M.Si (2014) Pengaruh Pengetahuan Zakat, Tingkat Pendapatan Dan Kredibilitas Organisasi Pengelola Zakat Terhadap Minat Membayar Zakat Pada Lembaga Amil Zakat (LAZ) Atau Badan Amil Zakat (BAZ) (Studi Kasus Pada Muzakki Di Kecamatan Laweyan Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Naskah Publikasi)
Naskah_Publikasi_aisyah.pdf Download (315kB) |
|
|
PDF (Halaman Depan)
COVER_DAN_HAL_DEPAN_LAINNYA.pdf Download (409kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_1.pdf Download (227kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_2.pdf Restricted to Repository staff only Download (273kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_3.pdf Restricted to Repository staff only Download (406kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_4.pdf Restricted to Repository staff only Download (291kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_5.pdf Restricted to Repository staff only Download (10kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (123kB) |
|
PDF (Lampiran)
lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (353kB) |
Abstract
Penelitian ini menguji pengaruh pengetahuan zakat, tingkat pendapatan dan kredibilitas organisasi pengelola zakat terhadap minat membayar zakat pada lembaga amil zakat (LAZ) atau badan amil zakat (BAZ) di Kecamatan Laweyan Surakarta. Populasi dalam penelitian adalah penduduk di Kecamatan Laweyan Surakarta. Sampel dalam penelitian ini diambil pada muzakki dengan menggunakan metode Convinience Sampling, sedangkan penentuan jumlah sampel menggunakan rumus Slovin. Terdapat 66 kuesioner yang dapat diolah dalam penelitian ini. Metode pengumpulan data primer yang dipakai adalah dengan metode survei dengan menggunakan media kuesioner. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda dengan program SPSS 17.0. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan maka diperoleh kesimpulan bahwa kredibilitas organisasi pengelola zakat berpegaruh secara signifikan terhadap minat membayar zakat pada lembaga amil zakat (LAZ) atau badan amil zakat (BAZ). Sementara pengetahuan zakat dan tingkat pendapatan tidak berpegaruh secara signifikan terhadap minat membayar zakat pada lembaga amil zakat (LAZ) atau badan amil zakat (BAZ).
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | zakat, pendapatan, kredibilitas, minat |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Users 4402 not found. |
Date Deposited: | 20 May 2014 13:26 |
Last Modified: | 15 Oct 2021 06:48 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/29096 |
Actions (login required)
View Item |