Hubungan Minat Menonton Sinetron Religi Dengan Akhlak Siswa Di SMP Yayasan Perguruan Al-Islam (Studi Kasus Kelas VII SMP Al-Islam 1 Surakarta Tahun Pelajaran 2013/2014)

Hudaibi, Akmal and , Dra. Chusniatun, M.Ag. (2014) Hubungan Minat Menonton Sinetron Religi Dengan Akhlak Siswa Di SMP Yayasan Perguruan Al-Islam (Studi Kasus Kelas VII SMP Al-Islam 1 Surakarta Tahun Pelajaran 2013/2014). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (2MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (582kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (458kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (171kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (1MB)

Abstract

AKMAL HUDAIBI, NIM: G000100152, Hubungan Minat Menonton Sinetron Religi dengan Akhlak Siswa di SMP Yayasa Perguruan Al-Islam (Studi Kasus Siswa Kelas VII SMP Al-Islam 1 Surakarta Tahun Pelajaran 2013/20014)”. Fakultas Agama Islam Program Study Tarbiyah Universitas Muhammadiyah Surakarta, Mei 2014. Minat merupakan respon sadar yang merupakan suatu kesenangan, setelah mendapatkan informasi tentang suatu yang diminati, seyogyanya dapat menjadi pengangan peranan penting terhadap proses pembentukan akhlak. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis hubungan minat menonton sinetron religi dengan akhlak siswa di SMP Al-Islam 1 Surakarta tahun pelajaran 2013/2014. Dalam penelitian populasinya adalah semua siswa kelas VII yang berjumlah 308 orang siswa, dari jumlah tersebut yang dijadikan sampel ialah 30 siswa. Teknik yang digunakan adalah teknik random sampling. Metode pengumpulan data yang dipakai menggunakan angket, observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang dipakai menggunakan analisis statistik dengan teknik korelasi product moment dengan rumus korelasi product moment sebagai berikut: √ ( ) Dari hasil penelitian ini, dapat diperoleh kesimpulan bahwa adanya hubungan minat menonton sinetron religi dengan akhlak siswa kelas VII SMP Al-Islam 1 Surakarta. Sedangkan analisis data yang diperoleh minat menonton sinetron religi dengan akhlak siswa saling berhubungan antara minat menonton sinetron religi dengan akhlak siswa, yaitu pada taraf signifikansi 1% dapat dibuktikan dengan =0,413> =0,361 dan pada taraf signifikansi 5% =0,413< =0,463. Hasil penelitian ini sangat diharapkan dapat menjadi pondorong bagi para pengambil kebijakan, siswa, guru, orang tua, pengelola TV ataupun masyarakat. Hasil penelitian ini agar bisa bermamfaat bagi siswa dan masyarakat pada umumnya serta dapat membantu memberikan sumbangan pemikiran bagi para peneliti yang sejenis di masa yang akan datang.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Minat Menonton Sinetron Religi, Aklak Siswa
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Users 4402 not found.
Date Deposited: 19 May 2014 11:16
Last Modified: 20 Oct 2021 01:09
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/29031

Actions (login required)

View Item View Item