Peningkatan Kreativitas Berbahasa Lisan Melalui Permainan Permata Tersembunyi Pada Anak Taman Kanak-Kanak Walisongo Kecamatan Karangmalang Kabupaten Sragen Tahun Pelajaran 2013/2014

Sulistyawati, Sulistyawati and , Drs. M. Yahya, M.Si (2014) Peningkatan Kreativitas Berbahasa Lisan Melalui Permainan Permata Tersembunyi Pada Anak Taman Kanak-Kanak Walisongo Kecamatan Karangmalang Kabupaten Sragen Tahun Pelajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (649kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (245kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (257kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (256kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (327kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (268kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (174kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (767kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kreativitas berbahasa lisan anak Taman Kanak-Kanak Kelompok B, melalui permainan permata tersembunyi di Taman Kanak-Kanak Walisongo, Kecamatan Karangmalang, Kabupaten Sragen. Tempat yang digunakan untuk penelitian di Taman Kanak-Kanak Walisongo, Kecamatan Karangmalang, Kabupaten Sragen. Metode penelitian ini bersifat tindakan kelas (PTK). Populasinya adalah seluruh anak TK kelompok B dengan mengambil sampel sebanyak 16 anak dari salah satu kelas kelompok B. Teknik analisis data dengan deskriptif frekuensi. Hasil penelitian: Peningkatan kreativitas bahasa lisan dapat ditingkatkan melalui permainan permata tersembunyi pada anak kelompok B Taman Kanak- Kanak Walisongo, Kecamatan Karangmalang, Kabupaten Sragen Tahun Pelajaran 2013/2014. Dengan hasil penelitian menunjukkan bahwa pada siklus I kemampuan rata-rata bahasa anak 56,3% meningkat pada siklus II menjadi 85,9%. Pada penilaian permainan permata tersembunyi mengalami peningkatan dari siklus I sebesar 50% pada tindakan siklus II meningkat mejadi 87,9%.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kreativitas Berbahasa Lisan. Permaian Pertmata Tersembunyi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 13 May 2014 07:41
Last Modified: 19 Oct 2021 17:27
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/28947

Actions (login required)

View Item View Item