Dewi, Rostiana and , Drs. Ilham Sunaryo, M.Pd (2014) Hubungan Antara Fasilitas Belajar Dengan Minat Belajar Anak Di TK Sokasari Desa Beji Kecamatan Tulis Kabupaten Batang Tahun Pelajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (713kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (111kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (130kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (180kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (163kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (14kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (185kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (610kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara fasilitas belajar dengan minat belajar anak di TK Sokasari Desa Beji, Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang, tahun pelajaran 2013/2014. Desain penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh anak kelompok A dan B di TK Sokasari Beji tahun pelajaran 2013/2014 yang berjumlah seluruhnya 50 anak. Kelompok A terdiri dari 30 anak dan kelompok B terdiri dari 20 anak dengan teknik purposive non radom sampling. Data fasilitas belajar menggunakan observasi, sedangkan data minat belajar anak diperoleh melalui angket dan observasi. Tehnik analisis data dalam penelitian ini menggunakan tehnik analisis korelasi product moment. Berdasarkan hasil perhitungan analisis korelasi diperoleh hasil perhitungan data minat belajar anak melalui angket diperoleh rxy= 0,123 pada taraf signifikansi 0,05, rtabel= 0,361. Dan berdasarkan hasil perhitungan data minat belajar melalui observasi diperoleh rxy= 0,148 dengan taraf signifikansi 0,05, rtabel= 0,361. Berdasarkan hasil tersebut dapat diketahui bahwa ada hubungan antara fasilitas belajar dengan minat belajar anak. Hal ini menunjukkan bahwa kedua variabel tersebut saling berkaitan.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | fasilitas belajar, minat belajar anak |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Anak Usia Dini |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 08 May 2014 07:58 |
Last Modified: | 19 Oct 2021 04:10 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/28893 |
Actions (login required)
View Item |