Hubungan Antara Fasilitas Belajar Dengan Minat Belajar Anak Di TK Sokasari Desa Beji Kecamatan Tulis Kabupaten Batang Tahun Pelajaran 2013/2014

Dewi, Rostiana and , Drs. Ilham Sunaryo, M.Pd (2014) Hubungan Antara Fasilitas Belajar Dengan Minat Belajar Anak Di TK Sokasari Desa Beji Kecamatan Tulis Kabupaten Batang Tahun Pelajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (713kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (111kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (130kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (180kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (163kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (185kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (610kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara fasilitas belajar dengan minat belajar anak di TK Sokasari Desa Beji, Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang, tahun pelajaran 2013/2014. Desain penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh anak kelompok A dan B di TK Sokasari Beji tahun pelajaran 2013/2014 yang berjumlah seluruhnya 50 anak. Kelompok A terdiri dari 30 anak dan kelompok B terdiri dari 20 anak dengan teknik purposive non radom sampling. Data fasilitas belajar menggunakan observasi, sedangkan data minat belajar anak diperoleh melalui angket dan observasi. Tehnik analisis data dalam penelitian ini menggunakan tehnik analisis korelasi product moment. Berdasarkan hasil perhitungan analisis korelasi diperoleh hasil perhitungan data minat belajar anak melalui angket diperoleh rxy= 0,123 pada taraf signifikansi 0,05, rtabel= 0,361. Dan berdasarkan hasil perhitungan data minat belajar melalui observasi diperoleh rxy= 0,148 dengan taraf signifikansi 0,05, rtabel= 0,361. Berdasarkan hasil tersebut dapat diketahui bahwa ada hubungan antara fasilitas belajar dengan minat belajar anak. Hal ini menunjukkan bahwa kedua variabel tersebut saling berkaitan.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: fasilitas belajar, minat belajar anak
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 08 May 2014 07:58
Last Modified: 19 Oct 2021 04:10
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/28893

Actions (login required)

View Item View Item