Penanganan Anak Hiperaktif Melalui Terapi Permainan Puzzle Di Kelompok KB PAUD Saymara Kartasura Tahun Ajaran 2014/2015

Lestari, Dwi and , Dra. Surtikanti, S.H., M.Pd (2014) Penanganan Anak Hiperaktif Melalui Terapi Permainan Puzzle Di Kelompok KB PAUD Saymara Kartasura Tahun Ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (941kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (162kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (233kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (203kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (356kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (138kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (87kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (821kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penanganan anak hiperaktif melalui terapi permainan puzzle di PAUD Saymara Kartasura, Sukoharjo Tahun Ajaran 2014/2015. Jenis penelitian pada penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan pendekatan studi kasus terhadap penanganan anak hiperaktif di PAUD Saymara Kartasura Sukoharjo. Subjek penelitian adalah 1 anak pada PAUD Saymara Kartasura yang mengalami gejala hiperaktif yaitu Saffa. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Saffa sering berjalan-jalan saat kegiatan berlangsung, tidak mampu memperhatikan guru saat menjelaskan, mencari sesuatu di dekat Saffa untuk dibuatnya bermain, tidak mau berbagi mainan pada temannya dan susah untuk berkonsentrasi. Hal inilah yang menunjukkan bahwa Saffa menunjukan hiperaktif, setelah mendapat terapi dengan permainan puzzle, Saffa sudah mampu fokus dalam suatu kegiatan, dapat memperhatiakan apa yang di sampaikan oleh guru dan mudah di atur bahkan Saffa sudah mampu mengerjakan puzzle tanpa di bantu oleh peneliti.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Penanganan anak hiperaktif, Terapi permainan puzzle.
Subjects: L Education > LA History of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Users 13 not found.
Date Deposited: 30 Apr 2014 12:59
Last Modified: 18 Oct 2021 03:50
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/28850

Actions (login required)

View Item View Item