Lestari, Puji and , Drs. Muhroji, S.E, M.Si. (2014) Studi Komparasi Antara Strategi Mind Map Dengan Strategi Concept Map Terhadap Minat Belajar Siswa Kelas V SD Muhammadiyah 16 Karangasem Tahun 2013/2014. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (431kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (548kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (782kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (946kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (339kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (346kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) ada tidaknya perbedaan minat belajar antara strategi Mind Map dengan strategi Concept Map pada siswa kelas V SD Muhammadiyah 16 Karangasem Tahun 2013/2014 dan (2) strategi mana yang lebih besar pengaruhnya terhadap minat belajar antara strategi Mind Map dengan strategi Concept Map pada siswa kelas V SD Muhammadiyah 16 Karangasem Tahun 2013/2014. Jenis penelitian dilihat dari pendekatan analisisnya adalah penelitian kuantitatif, sedangkan dilihat dari karakteristiknya adalah penelitian eksperimen. Subjek penelitian ini adalah siswa-siswa kelas VA sejumlah 29 anak dan kelas VB sejumlah 33 anak. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi.Teknik analisis data yang digunakan adalah uji t dengan bantuan SPSS 16.0 yang sebelumnya dilakukan analisis prasyarat menggunakan uji normalitas. Hasil analisis data dengan taraf signifikansi 0,05 diperoleh bahwa tidak ada perbedaan minat belajar antara strategi Mind Map dengan strategi Concept Map pada siswa kelas V SD Muhammadiyah 16 Karangasem Tahun 2013/2014 atau dengan kata lain minat belajar antara strategi Mind Map dengan strategi Concept Map pada siswa kelas V SD Muhammadiyah 16 Karangasem Tahun 2013/2014 adalah sama. Hasil ini dibuktikan dengan thitung < ttabel, yaitu 0,598 < 2,000 dan nilai probabilitas 0,552 > 0,05.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Mind Map, Concept Map, dan minat belajar. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 28 Apr 2014 09:12 |
Last Modified: | 19 Oct 2021 07:17 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/28833 |
Actions (login required)
View Item |