Febriyanti, Viny Indah and , Drs. Muhroji, S.E, M.Si. (2014) Studi Komparasi Penggunaan Media Pembelajaran Ular Tangga Dengan Media Pembelajaran Flash Cards Terhadap Kemampuan Menghafal Kosakata Bahasa Inggris Kelas IV Di SDIT Amanah. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (832kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (159kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (243kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (413kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (646kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (88kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (122kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (357kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui perbedaan penggunaan media pembelajaran ular tangga dengan media pembelajaran flash cards terhadap kemampuan menghafal kosakata Bahasa Inggris pada kelas IV di SDIT Amanah, (2)Mengetahui media pembelajaran mana yang lebih baik antara media pembelajaran ular tangga dan flash cards terhadap kemampuan menghafal kosakata bahasa Inggris kelas IV di SDIT Amanah. Jenis penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu semua siswa SDIT Amanah, dan teknik sampel yang digunakan adalah pourposive sampling dengan mengambil sampel kelas IVA dan IVB. Teknik pengumpulan data dengan teknik tes dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data adalah uji t, yang sebelumnya dilakukan uji prasyarat analisis dengan uji keseimbangan dan uji normalitas. Hasil analisis menunjukkan terdapat perbedaan antara penggunaan media pembelajaran ular tangga dengan media pembelajaran flash cards pada kelas IV SDIT Amanah. Hasil uji t thitung > ttabel yaitu 2,210 > 2,028. Rata-rata nilai kemampuan menghafal kosakata Bahasa Inggris dengan menggunakan media pembelajaran ular tangga adalah 83,74 dan rata-rata nilai kemampuan menghafal kosakata Bahasa Inggris dengan menggunakan media pembelajaran flash cards adalah 90,17. Jadi, media pembelajaran flash cards lebih baik daripada media pembelajaran ular tangga.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Pembelajaran Ular Tangga, Media Pembelajaran Flash Cards, dan Kemampuan Menghafal Kosakata Bahasa Inggris |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 28 Apr 2014 08:39 |
Last Modified: | 19 Oct 2021 07:07 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/28830 |
Actions (login required)
View Item |