Chrisnawan, Dika Arif and , Drs. Mulyadi Sri Kamulyan, M.Pd (2014) Pengaruh Pembelajaran Kontekstual Berbasis Outing Class Terhadap Pemahaman Kosa Kata Bahasa Inggris Pada Siswa Kelas III Di SD N Gajahan Karanganyar Tahun Ajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
03._Halaman_Depan.PDF Download (1MB) |
|
|
PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf Download (180kB) |
|
PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (243kB) |
||
PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (333kB) |
||
PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (689kB) |
||
PDF (Bab V)
08._BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (202kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
09._Daftar_Pustaka.pdf Download (218kB) |
|
PDF (Lampiran)
10._Lampiran.PDF Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
02._Naskah_Publikasi.PDF Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran kontekstual berbasis outing Class terhadap pemahaman kosa kata bahasa inggris siswa ketika diterapkan pada proses pembelajaran di kelas 3 SD Negeri Gajahan, Karanganyar. Jenis penelitian ini ialah penelitian eksperimen dengan pendekatan kuantitatif dengan subyek penelitian siswa kelas 3 SD Negeri Gajahan, Karanganyar. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, tes, dan dokumentasi. Perlakuan dilakukan dengan embelajaran pada satu kelas dengan dua jenis pembelajaran yang berbeda, antara pembelajaran pertama dan kedua diberikan tenggang waktu selama satu minggu. Pembelajaran yang pertama yaitu pembelajaran secara konvensional dan pembelajaran yang kedua yaitu pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran kontekstual berbasis outing class. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji t yang sebelumnya dilakukan uji prasyarat analisis yang berupa uji normalitas. Berdasarkan hasil analisis data dengan taraf sigifikansi 5% diperoleh: t hitung sebesar -2,106 sedangkan t tabel sebesar -2,001 jadi t hitung < t tabel. Sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa pembelajaran kontekstual berbasis outing class berpengaruh terhadap pemahaman kosa kata bahasa inggris siswa.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran Kontekstual, Outing Class, Pemahaman Kosa kata Bahasa Inggris. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 22 Apr 2014 09:09 |
Last Modified: | 19 Oct 2021 05:47 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/28751 |
Actions (login required)
View Item |