Pengaruh Pembelajaran Kontekstual Berbasis Outing Class Terhadap Pemahaman Kosa Kata Bahasa Inggris Pada Siswa Kelas III Di SD N Gajahan Karanganyar Tahun Ajaran 2013/2014

Chrisnawan, Dika Arif and , Drs. Mulyadi Sri Kamulyan, M.Pd (2014) Pengaruh Pembelajaran Kontekstual Berbasis Outing Class Terhadap Pemahaman Kosa Kata Bahasa Inggris Pada Siswa Kelas III Di SD N Gajahan Karanganyar Tahun Ajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
03._Halaman_Depan.PDF

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf

Download (180kB)
[img] PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (243kB)
[img] PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (333kB)
[img] PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (689kB)
[img] PDF (Bab V)
08._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (202kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
09._Daftar_Pustaka.pdf

Download (218kB)
[img] PDF (Lampiran)
10._Lampiran.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
02._Naskah_Publikasi.PDF

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran kontekstual berbasis outing Class terhadap pemahaman kosa kata bahasa inggris siswa ketika diterapkan pada proses pembelajaran di kelas 3 SD Negeri Gajahan, Karanganyar. Jenis penelitian ini ialah penelitian eksperimen dengan pendekatan kuantitatif dengan subyek penelitian siswa kelas 3 SD Negeri Gajahan, Karanganyar. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, tes, dan dokumentasi. Perlakuan dilakukan dengan embelajaran pada satu kelas dengan dua jenis pembelajaran yang berbeda, antara pembelajaran pertama dan kedua diberikan tenggang waktu selama satu minggu. Pembelajaran yang pertama yaitu pembelajaran secara konvensional dan pembelajaran yang kedua yaitu pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran kontekstual berbasis outing class. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji t yang sebelumnya dilakukan uji prasyarat analisis yang berupa uji normalitas. Berdasarkan hasil analisis data dengan taraf sigifikansi 5% diperoleh: t hitung sebesar -2,106 sedangkan t tabel sebesar -2,001 jadi t hitung < t tabel. Sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa pembelajaran kontekstual berbasis outing class berpengaruh terhadap pemahaman kosa kata bahasa inggris siswa.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Kontekstual, Outing Class, Pemahaman Kosa kata Bahasa Inggris.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 22 Apr 2014 09:09
Last Modified: 19 Oct 2021 05:47
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/28751

Actions (login required)

View Item View Item