Wahono, Hardi and , Prof. Dr. Sutama, M.Pd (2014) Peningkatan Kedisiplinan Dan Hasil Belajar Metematika Melalui Strategi Pembelajaran Kontekstual (PTK di SMP Muhammadiyah 8 Surakarta Kelas VIII Semester I Tahun Ajaran 2013/2014). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (1MB) |
|
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (122kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (779kB) |
||
PDF (Bb III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (779kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (143kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (21kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (13kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peningkatan kedisiplinan dan hasil belajar matematika bagi siswa kelas VIIIC SMP Muhammadiyah 8 Surakarta Tahun 2013/2014 melalui strategi pembelajaran kontekstual. Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas. Sumber data guru dan siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, tes, catatan lapangan, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan menggunakan metode alur. Keabsahan data dengan triangulasi sumber dan metode. Hasil penelitian, pertama penerapan strategi pembelajaran kontekstual dapat meningkatkan kedisiplinan dan hasil belajar matematika siswa kelas VIIIC SMP Muhammadiyah 8 Surakarta Tahun 2013/2014. Kedua, peningkatan kedisiplinan belajar matematika yaitu a) siswa tepat waktu mengikuti pembelajaran matematika dari kondisi awal 41,67% siklus I 70,83% dan siklus II 87,5%, b) siswa taat pada aturan dari kondisi awal 37,5% siklus I 54,17% dan siklus II 83,3%, c) mengerjakan tugas dari kondisi awal 12,5% siklus I 20,83% dan siklus II 75%. Ketiga, peningkatan hasil belajar matematika dari kondisi awal 12,5% siklus I 20,83% dan siklus II 75%.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kedisiplinan, hasil belajar, dan kontekstual |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 21 Apr 2014 07:30 |
Last Modified: | 14 Oct 2021 02:27 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/28719 |
Actions (login required)
View Item |