Kontribusi Perhatian Orang Tua Dan Intensitas Belajar Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Banyudono Boyolali Tahun Ajaran 2013/2014

Widayani, Firda Zakaria and , Drs. Slamet HW, M.Pd (2014) Kontribusi Perhatian Orang Tua Dan Intensitas Belajar Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Banyudono Boyolali Tahun Ajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (HALAMAN DEPAN)
halaman_depan.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (BAB I)
bab_1.pdf

Download (53kB)
[img] PDF (BAB II)
bab_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (146kB)
[img] PDF (BAB III)
bab_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (224kB)
[img] PDF (BAB IV)
bab_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (178kB)
[img] PDF (BAB V)
BAB_5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (79kB)
[img]
Preview
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (28kB)
[img] PDF (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
PDF (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (270kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) kontribusi perhatian orang tua terhadap prestasi belajar matematika; (2) Kontribusi intensitas belajar terhadap prestasi belajar matematika; (3) Kontribusi perhatian orang tua dan intensitas belajar terhadap prestasi belajar matematika. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Banyudonoyang berjumlah 270 siswa. Sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah 161 siswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah rumus Slovin. Metode pengumpulan data yang digunakan adalh metode angket dan metode dokumentasi. Tehnik analisis data menggunakan uji analisis regresi ganda, yang sebelumnya dilakukan uji prasyarat analisis yang meliputi uji normalitas, uji linieritas, uji keberartian, dan uji independensi. Dari hasil analisis data diperoleh bahwa (1) tidak ada kontribusi perhatian orang tua terhadap prestasi belajar matematika, dengan hasil perhitungan -ttabel ≤ thitung ≤ ttabel (-1,960 ≤ -1,097 ≤ 1,960); (2) ada kontribusi intensitas belajar terhadap prestasi belajar matematika, dengan hasil perhitungan ttabel < thitung (1,960 < 4,304); (3)ada kontribusi perhatian orang tua dan intensitas belajar terhadap prestasi belajar matematika, dengan hasil perhitungan Fhitung ≥ F table (9,743533≥3,00).Penelitian ini menyimpulkan bahwa tidak ada kontribusi perhatian orang tua terhadap prestasi belajar matematika, sedangkan ada kontribusi intensitas belajar terhadap prestasi belajar matematika. Dan ada kontribusi perhatian orang tua dan intensitas belajar terhadap hasil belajar matematika.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: perhatian orang tua, intensitas belajar, prestasi belajar mateamtika
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Kurnia Utami
Date Deposited: 17 Apr 2014 07:15
Last Modified: 19 Oct 2021 13:30
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/28700

Actions (login required)

View Item View Item