Mukharomah, Lailatul and , Drs. Yulianto Bambang Setyadi, M.Si. (2014) Penanaman Karakter Disiplin Dan Tanggung Jawab Pada Siswa Sanggar Tari Semarak Candrakirana Art Center Tahun 2014. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (709kB) |
|
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (108kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (143kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (149kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (193kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (61kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (108kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penanaman karakter disiplin dan tanggung jawab pada siswa sanggar tari, kendala dari penanaman karakter disiplin dan tanggung jawab pada siswa sanggar tari, dan solusi penanaman karakter disiplin dan tanggung jawab pada siswa sanggar tari Semarak Candrakirana Art Center tahun 2014. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif. Metode pengumpulan data dengan menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik validitas data menggunakan dua macam trianggulasi yaitu sumber data dan pengumpulan data. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan model analisis interaktif yang meliputi: pengumpulan data, reduksi data, sajian data, dan penarikan kesimpulan menjadi satu kesatuan. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dihasilkan simpulan yaitu (1) Penanaman karakter disiplin dan tanggung jawab pada siswa sanggar tari Semarak Candrakirana Art Center telah diupayakan guru atau pelatih dan diapresiasi oleh anak didiknya. Hal tersebut dilakukan antara lain: memberi contoh kepada siswa supaya datang tepat waktu, mewajibkan siswa menggunakan peralatan sesuai kelas yang diikuti kemudian seusai digunakan harus disimpan dengan baik, dan menuntut siswa agar aktif dalam segala kegiatan. (2) Kendala dalam menanamkan karakter disiplin dan tanggung jawab pada siswa sanggar tari Semarak Candrakirana Art Center lebih banyak datang dari siswanya, baik dari segi biaya maupun waktu. (3) Solusi dari masing-masing masalah dalam menanamkan karakter disiplin dan tanggung jawab pada siswa sanggar tari Semarak Candrakirana Art Center dengan memberi motivasi, mewajibkan siswa memahami materi dan menyediakan peralatan yang harus digunakan saat mengikuti kelas dengan catatan kembali dengan keadaan yang masih baik.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penanaman, Karakter Disiplin dan Tanggung Jawab, Siswa Sanggar Tari |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Kewarganegaraan |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 05 Apr 2014 08:16 |
Last Modified: | 18 Oct 2021 22:00 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/28548 |
Actions (login required)
View Item |