Komunikasi Pemasaran Di Radio Sas 104.3 FM (Studi Deskriptif Kualitatif Komunikasi Pemasaran Dengan Personal Selling Dalam Meningkatkan Jumlah Calon Pengiklan Di Radio Sasana Adhi Suara (Sas 104.3 FM)

Pamungkas, Aditya Yogi and , Drs.Joko Sutarso, S.E.M.Si and , Rinasari Kusuma, M.I.Kom (2013) Komunikasi Pemasaran Di Radio Sas 104.3 FM (Studi Deskriptif Kualitatif Komunikasi Pemasaran Dengan Personal Selling Dalam Meningkatkan Jumlah Calon Pengiklan Di Radio Sasana Adhi Suara (Sas 104.3 FM). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (840kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (353kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (194kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (219kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (87kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (84kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (164kB)

Abstract

Seiring dengan perkembangan zaman di era modernisasi ini radio semakin hari semakin ditinggalkan oleh para pendengar maupun para pengiklannya. Sehingga diperlukan berbagai cara melalui komunikasi pemasaran, dalam mengembangkan sebuah perusahaan diperlukan berbagai cara salah satunya dengan promosi, promosi merupakan usaha untuk menyampaikan pesan atau informasi kepada publik terutama pelanggan mengenai keberadaan suatu produk atau jasa. Demikian halnya dengan radio SAS FM yang menggunakan iklan sebagai salah satu sumber pendapatan radio. Iklan merupakan elemen penting dalam radio. Tujuan dari program promosi iklan melalui radio adalah untuk menarik klien baru maupun klien lama. Tujuan terhadap klien baru yang belum pernah menggunakan media radio adalah untuk menarik klien agar mengiklankan produk dan jasa perusahaan. Berbeda dengan konsumen yang sudah pernah memasukkan iklan mempunyai tujuan untuk menjadikan pelanggan dalam mengiklankan produk atau jasanya di radio SAS FM. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana komunikasi pemasaran dengan personal selling dalam meningkatkan calon pengiklan di radio SAS 104.3 FM Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Model Analisis telah dilakukan sejak pengumpulan data komponen analisis data yaitu reduksi data, sajian data dan penarikan kesimpulan atau verifikasi. Sumber data menggunakan data primer dan sekunder untuk memerpoleh data yang tepat dan akurat. Kesimpulan yang dapat disimpulkan dalam penelitian ini bahwa beberapa komunikasi pemasaran telah dilaksanakan oleh PT. SAS FM selama ini bisa dikatakan berjalan lancar. Komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh pihak SAS FM dalam mempromosikan dalam mencari calon pengiklan/klien dengan menerapkan strategi komunikasi pemasaran dengan bauran pemasaran yaitu promosi dengan salah satu elemen dari promosi yaitu personal selling

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: promosi, personal selling. komunikasi pemasaran.
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Maria Husnun Nisa
Date Deposited: 21 Mar 2014 11:39
Last Modified: 22 Oct 2021 03:37
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/28383

Actions (login required)

View Item View Item