Prayoga, Nata and , Dra. Sri Hartini, S.H, M.Pd (2014) Peningkatan Kualitas Pembelajaran Matematika Melalui Pendekatan Realistic Mathematic Education Pada Materi Bangun Ruang Kelas V SDN Giri Roto 1 Kabupaten Boyolali. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
03._Halaman_Depan.pdf Download (1MB) |
|
|
PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf Download (156kB) |
|
PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (280kB) |
||
PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (220kB) |
||
PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (530kB) |
||
PDF (Bab V)
08._BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (90kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
09._Daftar_Pustaka.pdf Download (137kB) |
|
PDF (Lampiran)
10._Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
02._Naskah_Publikasi.pdf Download (507kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kualitas pembelajaran matematika pada siswa kelas V SDN Giri Roto 1 Boyolali dengan pendekatan RME.Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Aktivitas siswa pada siklus 1 memperoleh skor rata-rata 17,36 dengan kategori cukup dan pada siklus 2 meningkat dengan skor rata-rata 25,48 dengan kategori baik. (2) Ketuntasan hasil belajar kognitif siswa meningkat yaitu pada siklus 1 hasil belajar siswa mendapat nilai rata-rata 70,84 dengan persentase ketuntasan klasikal 64,52%, dan pada siklus 2 nilai rata-rata 75,1 dengan persentase ketuntasan klasikal 83,87%. Kesimpulan dari penelitian ini adalah melalui penerapan pendekatan RME dapat meningkatkan kualitas pembelajaran matematika.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas pembelajaran, matematika, pendekatan RME |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Users 4402 not found. |
Date Deposited: | 10 Mar 2014 06:08 |
Last Modified: | 19 Oct 2021 05:04 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/28101 |
Actions (login required)
View Item |