Pengaruh Kebiasaan Makan Pagi Terhadap Konsentrasi Dan Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Matematika Bagi Siswa Kelas IV SD Negeri Bendo 2 Tahun Ajaran 2013/ 2014

Prasetyo, Kukuh and , Dr. Samino, M.M. (2014) Pengaruh Kebiasaan Makan Pagi Terhadap Konsentrasi Dan Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Matematika Bagi Siswa Kelas IV SD Negeri Bendo 2 Tahun Ajaran 2013/ 2014. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman depan)
03._Halaman_Depan.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf

Download (100kB)
[img] PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (239kB)
[img] PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (188kB)
[img] PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (230kB)
[img] PDF (Bab V)
08._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (62kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
09._Daftar_Pustaka.pdf

Download (57kB)
[img] PDF (Lampiran)
10._Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (430kB)

Abstract

Penelitian dalam skripsi ini bertujuan untuk Untuk mengetahui pengaruh kebiasaan makan pagi terhadap konsenterasi belajar pada mata pelajaran matematika bagi siswa kelas IV SD N Bendo 2 Sukodono, Sragen. Untuk mengetahui pengaruh kebiasaan makan pagi terhadap hasil belajar pada mata pelajaran matematika bagi siswa kelas IV SD N Bendo 2 Sukodono, Sragen. Untuk mengetahui pengaruh kebiasaan makan pagi terhadap konsenterasi dan hasil belajar pada mata pelajaran matematika bagi siswa kelas IV SD N Bendo 2 Sukodono, Sragen.Metode yang digunakan untuk menganalisis menggunakan regresi linier sederhana dengan bantuan Program SPSS 16.0 dengan membaca table Anova. Penelitian dilakukan di SD Negeri Bendo 2 Sukodono Sragen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SD Negeri Bendo 2 Sukodono, Sragen, dan sampelnya berjumlah 23 siswa. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan angket, wawancara, observasi dan dokumentasi. Dari hasil penelitian yang dilakukan menyebutkan bahwa penelitian berpengaruh positif dan signifikan dengan angka korelasi 0,417 untuk konsentrasi dan 0,421 untuk hasil belajar pada mata pelajaran matematika dengan koefisien determinasi sebesar 17,7 % terhadap konsentrasi dan 17,4 % terhadap hasil belajar pada mata pelajaran matematika bagi siswa kelas IV SD N Bendo 2 Sukodono Tahun Ajaran 2013/2014.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kebiasaan; makan; pagi; konsentrasi; hasil; belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 4402 not found.
Date Deposited: 03 Mar 2014 09:03
Last Modified: 19 Oct 2021 02:20
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/27967

Actions (login required)

View Item View Item