Analisa Perilaku Konsumen Terhadap Pembelian Produk Mebel Pada Perusahaan “Agus Gallery Furniture” Di Ceper Klaten

Sulistyanto, Anang (2003) Analisa Perilaku Konsumen Terhadap Pembelian Produk Mebel Pada Perusahaan “Agus Gallery Furniture” Di Ceper Klaten. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Hal_Depan.pdf

Download (75kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
Bab_I.pdf

Download (40kB)
[img] PDF (Bab II)
Bab_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (105kB)
[img] PDF (Bab III)
Bab_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (64kB)
[img] PDF (Bab IV)
Bab_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (177kB)
[img] PDF (Bab V)
Bab_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (27kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Dapus.pdf

Download (30kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (119kB)

Abstract

Seiring dengan berkembangnya perekonomian, berkembang pula kebutuhan dan keinginan konsumen yang beraneka ragam dalam pilihan produk dan jasa. Dalam hal ini menuntut perusahaan untuk mengadakan pendekatan secara terus menerus terhadap konsumen. Semua itu untuk memahami interaksi konsumen yaitu apa yang menjadi keinginan dan kebutuhan konsumen. Hipotesis yang diajukan penulis adalah diduga ada keterkaitan yang signifikan antara karakteristik pembeli (usia, tingkat pendidikan, tingkat pendapatan, pekerjaan) dengan karakteristik produk (harga, pelayanan, kualitas produk, kelengkapan produk). Diduga pengaruh yang paling dominan terhadap keputusan pembelian terhadap produk mebel adalah pendapatan dengan harga produk. Dalam hal ini Ho : tidak terdapat keterkaitan yang signifikan antara karakteristik pembeli dengan karakteristik produk. Hi : terdapat keterkaitan yang signifikan antara karakteristik pembeli dengan karakteristik produk. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui derajat keterkaitan antara karakteristik pembeli dengan karakteristik produk dan untuk mengetahui diantara karakteristik produk yang mempunyai pengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian. Analisis yang digunakan adalah analisa Chi Square dan coeficien of contingency. Kesimpulan hasil yang diperoleh dari analisa Chi Square adalah ada keterkaitan yang signifikan antara usia dengan pelayanan, pendidikan dengan harga, pendidikan dengan kualitas, pekerjaan dengan harga, pekerjaan dengan kelengkapan, pendapatan dengan harga. Keterkaitan yang signifikan terbesar adalah pendapatan dengan harga yaitu nilai X2 hitung = 27,442. Sedangkan keterkaitan yang signifikan terkecil adalah kualitas dengan pendidikan dengan nilai X2 hitung = 17,302. Coeficien of contingency terdapat hubungan yang paling erat adalah pendapatan dengan harga.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: karakteristik pembeli, karakteristik produk
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Users 4402 not found.
Date Deposited: 24 Feb 2014 11:20
Last Modified: 24 Feb 2014 11:24
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/27857

Actions (login required)

View Item View Item