Sulistyanto, Anang (2003) Analisa Perilaku Konsumen Terhadap Pembelian Produk Mebel Pada Perusahaan “Agus Gallery Furniture” Di Ceper Klaten. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
Hal_Depan.pdf Download (75kB) |
|
|
PDF (Bab I)
Bab_I.pdf Download (40kB) |
|
PDF (Bab II)
Bab_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (105kB) |
||
PDF (Bab III)
Bab_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (64kB) |
||
PDF (Bab IV)
Bab_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (177kB) |
||
PDF (Bab V)
Bab_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (27kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
Dapus.pdf Download (30kB) |
|
PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (119kB) |
Abstract
Seiring dengan berkembangnya perekonomian, berkembang pula kebutuhan dan keinginan konsumen yang beraneka ragam dalam pilihan produk dan jasa. Dalam hal ini menuntut perusahaan untuk mengadakan pendekatan secara terus menerus terhadap konsumen. Semua itu untuk memahami interaksi konsumen yaitu apa yang menjadi keinginan dan kebutuhan konsumen. Hipotesis yang diajukan penulis adalah diduga ada keterkaitan yang signifikan antara karakteristik pembeli (usia, tingkat pendidikan, tingkat pendapatan, pekerjaan) dengan karakteristik produk (harga, pelayanan, kualitas produk, kelengkapan produk). Diduga pengaruh yang paling dominan terhadap keputusan pembelian terhadap produk mebel adalah pendapatan dengan harga produk. Dalam hal ini Ho : tidak terdapat keterkaitan yang signifikan antara karakteristik pembeli dengan karakteristik produk. Hi : terdapat keterkaitan yang signifikan antara karakteristik pembeli dengan karakteristik produk. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui derajat keterkaitan antara karakteristik pembeli dengan karakteristik produk dan untuk mengetahui diantara karakteristik produk yang mempunyai pengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian. Analisis yang digunakan adalah analisa Chi Square dan coeficien of contingency. Kesimpulan hasil yang diperoleh dari analisa Chi Square adalah ada keterkaitan yang signifikan antara usia dengan pelayanan, pendidikan dengan harga, pendidikan dengan kualitas, pekerjaan dengan harga, pekerjaan dengan kelengkapan, pendapatan dengan harga. Keterkaitan yang signifikan terbesar adalah pendapatan dengan harga yaitu nilai X2 hitung = 27,442. Sedangkan keterkaitan yang signifikan terkecil adalah kualitas dengan pendidikan dengan nilai X2 hitung = 17,302. Coeficien of contingency terdapat hubungan yang paling erat adalah pendapatan dengan harga.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | karakteristik pembeli, karakteristik produk |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Users 4402 not found. |
Date Deposited: | 24 Feb 2014 11:20 |
Last Modified: | 24 Feb 2014 11:24 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/27857 |
Actions (login required)
View Item |