Budiman, Muhammad (2005) Penentuan Kombinasi Media Promosi Yang Optimal Untuk Meningkatkan Volume Penjualan Pada Hotel Dana Di Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
Hal_depan.pdf Download (72kB) |
|
|
PDF (Bab I)
Bab_I.pdf Download (34kB) |
|
PDF (Bab II)
Bab_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (71kB) |
||
PDF (Bab III)
Bab_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (40kB) |
||
PDF (Bab IV)
Bba_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (73kB) |
||
PDF (Bab V)
Bab_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (26kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
Dapus.pdf Download (29kB) |
|
PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (393kB) |
Abstract
Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah penentuan kombinasi media promosi yang digunakan perusahaan telah optimal dalam meningkatkan volume penjualan.” Penelitian ini bertujuan: (1) Menganalisis penentuan kombinasi media promosi yang dilakukan selama ini oleh perusahaan, (2) Menganalisis variabelvariabel keputusan yang digunakan, dan (3) Menganalisis kendala-kendala dalam melakukan kombinasi. Dari hasil analisis yang penulis lakukan dengan menggunakan program POM Windows, diperoleh OBJ sebesar 14.358,86 dengan titik kombinasi yang optimal untuk sales call (X1) sebesar = 5,1905, untuk brosur (X2) sebesar = 5,7143, dan untuk penyelenggaraan event (X3) sebesar = 0. Hal ini dapat disimpulkan bahwa untuk menarik pengguna jasa Hotel dana tanpa menyelenggarakan event akan menerima order menginap sebanyak 14.358,86 kali. Hasil Analisis Untuk Koefisien Tujuan Untuk (X1) koefisien asli 864,000 dapat diminimumkan tak terhingga dan dapat dimaksimalkan sebesar 2592,0000. Untuk (X2) koefisien asli 1728,000 dapat diminimumkan 576,00000 dan dapat dimaksimalkan sebesar tak terhingga. Untuk (X2) koefisien asli 1728,000 dapat diminimumkan tak terhingga dan dapat dimaksimalkan sebesar 8639,9990. Dengan demikian, hipotesa yang diajukan bahwa tingkat kombinasi media promosi yang dilakukan belum optimal karena masih ada selisih 10038.86 (=14.358,86 transaksi jumlah kamar - 4320 transaksi jumlah kamar) transaksi jumlah kamar, bila kombinasi tersebut ditingkatkan.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kombinasi media promosi |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Users 4402 not found. |
Date Deposited: | 24 Feb 2014 08:19 |
Last Modified: | 24 Feb 2014 08:19 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/27847 |
Actions (login required)
View Item |