Cahyo, Satria Budi (2005) Analisis Penentuan Strategi Pemasaran Pada PT. Aksara Solopos Di Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman depan)
Hal_Depan.pdf Download (95kB) |
|
|
PDF (Bab I)
Bab_I.pdf Download (29kB) |
|
PDF (Bab II)
Bab_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (55kB) |
||
PDF (Bab III)
Bab_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (45kB) |
||
PDF (Bab IV)
Bab_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (70kB) |
||
PDF (Bab V)
Bab_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (25kB) |
||
|
PDF (Daftar pustaka)
Dapus.pdf Download (26kB) |
Abstract
Perubahan mendasar era globalisasi telah memberikan dampak besar di sektor perdagangan, usaha kecil dan menengah untuk dapat mengantisipasi perubahan dan harus mampu memanfaatkan perubahan menjadi peluang bisnis. Dalam kegiatan usahanya. Perusahaan harus mempunyai kemampuan untuk tetap survive dan berkembang secara mandiri dalam menghadapi persaingan yang ada. Dalam persaingan tidak hanya terjadi suatu ancaman tetapi dapat juga memberikan peluang yang bermanfaat bagi perusahaan dalam upaya meningkatkan atau memaksimalkan laba dan meingkatkan volume penjualan dengan tetap memperhitungkan kekuatan dan kelemahan yang di miliki. Berdasarkan latar belakang tersebut, maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa penetapan strategi pemasaran yang di terapkan oleh PT. Aksara Solopos Di Surakarta dengan memperhatikan variabel eksternal dan internal perusahaan. Hipotesa dari penelitian ini adalah penetapan strategi pemasaran oleh PT. Aksara Solopos Di Surakarta sudah di dasarkan pada kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman yang di miliki. Data yang di gunakan adalah data sekunder dengan metode pengumpulan data adalah metode wawancara, studi pustaka, dan observasi. Sedang alat analisa yang di gunakan adalah analisa SWOT, analisa ini digunakan untuk mengidentifikasi lingkungan eksternal dan internal perusahaan meliputi kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman yang di miliki oleh perusahaan. Alat analisa lain adalah dengan Matrik Faktor Eksternal Internal dan kemudian hasilnya di masukkan ke dalam Matrik Internal Eksternal untuk menentukan posisi strategi pemasaran perusahaan. Dari analisa yang di lakukan di ketahui posisi strategi pemasaran PT. Aksara Solopos di Surakarta berada pada sel pertumbuhan, hal ini dapat kita ketahui dari besarnya total nilai tertimbang dari faktor kekuatan dan kelemahan sebesar 3,25 sedangkan dari faktor peluang dan ancaman 3,10. Dalam hal ini di simpulkan bahwa PT. Aksara Solopos di Surakarta masih memiliki prospek berkembang, akan tetapi harus dapat meminimalisasikan kelemahan dan memaksimalkan potensi yang ada dalam perusahaan agar dapat bertahan dan bersaing dengan perusahaan yang bergerak dalam bidang yang sejenis.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penentuan Strategi Pemasaran |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Users 13 not found. |
Date Deposited: | 18 Feb 2014 12:51 |
Last Modified: | 21 Nov 2019 03:29 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/27759 |
Actions (login required)
View Item |