NARSIH, Narsih and , Drs. Ariyanto, M.Pd (2013) Kontribusi Motivasi Belajar Dan Kedisiplinan Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMPN 2 Banyudono Tahun Ajaran 2012/2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (halaman depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (185kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (193kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (339kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (10kB) |
||
|
PDF (daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (170kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (395kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji: (1) kontribusi motivasi belajar dan kedisiplinan belajar terhadap hasil belajar matematika matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Banyudono tahun ajaran 2012/2013, (2) kontribusi motivasi belajar terhadap hasil belajar matematika matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Banyudono tahun ajaran 2012/2013, (3) kontribusi kedisiplinan belajar terhadap hasil belajar matematika matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Banyudono tahun ajaran 2012/2013. Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Banyudono tahun ajaran 2012 / 2013 sebanyak 256 siswa. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 64 siswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah random sampling atau pemilihan secara acak. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah (1) metode pokok yang terdiri dari metode angket dan dokumentasi, (2) metode bantu merupakan metode observasi. Teknik analisis data menggunakan uji analisis regresi, yang sebelumnya dilakukan uji prasyarat analisis yaitu uji normalitas dan uji linieritas. Hasil analisis data dengan taraf signifikan 5% diperoleh bahwa: (1) ada kontribusi bersama yang signifikan antara motivasi belajar dan kedisiplinan belajar terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Banyudono sebesar 49,5%, (2) ada kontribusi signifikan antara motivasi belajar terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Banyudono sebesar 22,08%, (3) ada kontribusi signifikan antara kedisiplinan belajar terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Banyudono sebesar 27,42 %.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | motivasi, disiplin belajar, hasil belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Users 4402 not found. |
Date Deposited: | 08 Feb 2014 08:25 |
Last Modified: | 02 Nov 2021 23:50 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/27605 |
Actions (login required)
View Item |