Kontribusi Motivasi Belajar Dan Kedisiplinan Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMPN 2 Banyudono Tahun Ajaran 2012/2013

NARSIH, Narsih and , Drs. Ariyanto, M.Pd (2013) Kontribusi Motivasi Belajar Dan Kedisiplinan Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMPN 2 Banyudono Tahun Ajaran 2012/2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (halaman depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (185kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (193kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (339kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[img]
Preview
PDF (daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (170kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (395kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji: (1) kontribusi motivasi belajar dan kedisiplinan belajar terhadap hasil belajar matematika matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Banyudono tahun ajaran 2012/2013, (2) kontribusi motivasi belajar terhadap hasil belajar matematika matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Banyudono tahun ajaran 2012/2013, (3) kontribusi kedisiplinan belajar terhadap hasil belajar matematika matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Banyudono tahun ajaran 2012/2013. Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Banyudono tahun ajaran 2012 / 2013 sebanyak 256 siswa. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 64 siswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah random sampling atau pemilihan secara acak. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah (1) metode pokok yang terdiri dari metode angket dan dokumentasi, (2) metode bantu merupakan metode observasi. Teknik analisis data menggunakan uji analisis regresi, yang sebelumnya dilakukan uji prasyarat analisis yaitu uji normalitas dan uji linieritas. Hasil analisis data dengan taraf signifikan 5% diperoleh bahwa: (1) ada kontribusi bersama yang signifikan antara motivasi belajar dan kedisiplinan belajar terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Banyudono sebesar 49,5%, (2) ada kontribusi signifikan antara motivasi belajar terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Banyudono sebesar 22,08%, (3) ada kontribusi signifikan antara kedisiplinan belajar terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Banyudono sebesar 27,42 %.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: motivasi, disiplin belajar, hasil belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 4402 not found.
Date Deposited: 08 Feb 2014 08:25
Last Modified: 02 Nov 2021 23:50
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/27605

Actions (login required)

View Item View Item