Kontribusi Kepemimpinan Transformasional Kepala Sekolah, Budaya Organisasi, Dan Ketrampilan Guru Terhadap Kinerja Guru SD Di UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Sukorejo

Widhiastuti, Rini and , Prof. Bambang Sumardjoko, M,Pd and , Dr. Suyatmini, M.Si (2013) Kontribusi Kepemimpinan Transformasional Kepala Sekolah, Budaya Organisasi, Dan Ketrampilan Guru Terhadap Kinerja Guru SD Di UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Sukorejo. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
Naskah_Publikasi.pdf

Download (282kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Halaman_Depan.pdf

Download (2MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_1.pdf

Download (60kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (108kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (123kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (119kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (17kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf

Download (17kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (215kB)

Abstract

Tujuan penelitian untuk mendiskripsikan; (1) kontribusi kepemimpinan transformasional terhadap kinerja guru SD di UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Sukorejo, (2) kontribusi budaya organisasi terhadap kinerja guru SD di UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Sukorejo, (3) keterampilan guru terhadap kinerja guru SD di UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Sukorejo Kendal, dan (4) kontribusi Kepemimpinan Transformasional,budaya organisasi dan keterampilan guru terhadap kinerja guru SD di UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Sukorejo Kendal. Metode penelitian; Jenis penelitian kuantitatif. Pendekatan korelasional dengan teknik regresi berganda. Populasi guru SD di UPTD Pendidikan Kecamatan Sukorejo. Sampel 117 guru. teknik pengumpulan data menggunakan angket. Analisis menggunakan regresi ganda dengan SPSS for windows release 16.0. Hasil penelitian; (1) Ada kontribusi kepemimpinan transformasional kepala sekolah terhadap kinerja guru di UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Sukorejo. Besarnya kontribusi kepemimpinan transformasional kepala sekolah terhadap kinerja guru sebesar 96.5%, (2) Ada kontribusi budaya organisasi terhadap kinerja guru di UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Sukorejo. Besarnya kontribusi budaya organisasi terhadap kinerja guru sebesar 98.2%, (3) Ada kontribusi keterampilan guru terhadap kinerja guru di UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Sukorejo. Besarnya kontribusi keterampilan guru terhadap kinerja guru sebesar 93.8%, dan (4) Ada kontribusi secara simultan antara kepemimpinan transformasional kepala sekolah, budaya organisasi, dan keterampilan guru terhadap kinerja guru di UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Sukorejo. Besarnya kontribusi ketiga variabel independen terhadap kinerja guru sebesar 98.9%.

Item Type: Karya ilmiah (Thesis)
Uncontrolled Keywords: kepemimpinan transformasional, budaya organisasi,keterampilan guru dan kinerja guru
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Magister Administrasi Pendidikan
Depositing User: Munawar Munawar
Date Deposited: 05 Feb 2014 12:11
Last Modified: 27 Oct 2021 07:16
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/27546

Actions (login required)

View Item View Item