Kualitas Pemasaran Program Bank Jateng Goes To Schools Berbasis Total Quality Management

Krisdianti, Charlina and , Prof. Dr. Sutama, M.Pd and , Dr. Suyatmini, M.Si (2013) Kualitas Pemasaran Program Bank Jateng Goes To Schools Berbasis Total Quality Management. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah publikasi)
11._NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (417kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman depan)
02._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (793kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
03._BAB_I.pdf

Download (96kB)
[img] PDF (Bab II)
04._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (176kB)
[img] PDF (Bab III)
05._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (106kB)
[img] PDF (Bab IV)
06._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Bab V)
07._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (79kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar pustaka)
08._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (64kB)
[img] PDF (Lampiran)
09._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tiga tujuan. 1. Mendeskripsikan pengetahuan SDM sekolah tentang produk-produk Bank Jateng, 2. Mendeskripsikan kualitas proses pemasaran Program Bank Jateng Goes To Schools Berbasis Total Quality Management di sekolah di Kecamatan Tawangsari, 3. Mendeskripsikan minat SDM sekolah untuk menanamkan dana di Bank Jateng. Jenis penelitian ini kualitatif dengan desain penelitian etnografi. Pelaksanaan penelitian di BPD CP. Tawangsari Sukoharjo. Informan yang dipilih adalah guru, siswa dan kepala sekolah di SMP N 1 Tawangsari, SMP N 2 Tawangsari, dan SMP N 3 Tawangsari. Keabsahan data menggunakan teknik trianggulasi sumber dan triangulasi metode. Penelitian ini memiliki tiga kesimpulan. 1. Pengetahuan SDM sekolah SMP Negeri di kecamatan Tawangsari terhadap produk Bank Jateng diawali adanya kerjasama awal antara beberapa SDM sekolah dengan Bank Jateng. SDM sekolah mengembangkan kerjasama awal antara individu SDM sekolah dalam kerjasama antar instansi sekolah dengan bank. Kerjasama individu SDM sekolah di Bank Jateng pada awalnya adalah kerjasama pembiayaan yaitu pinjaman. Beberapa SDM sekolah menyatakan bahwa SDM sekolah memerlukan penyelesaian kesulitan keuangan dengan melakukan pinjaman kepada Bank Jateng. Pada proses pengembalian pinjaman pihak bank menindaklanjuti transaksi pinjaman melalui pemotongan gaji langsung kepada bendahara sekolah, 2. Kualitas proses pemasaran yang dilakukan oleh Bank Jateng belum dapat memberikan gambaran pemahaman produk dan pelayanan Bank Jateng. Beberapa produk bank yang dikenal SDM sekolah adalah penyaluran dana BOS, pengantaran kredit dan pemotongan gaji, serta penyelenggaraan tabungan. Daya tarik proses pemasaran yang diketahui oleh SDM sekolah hanya tentang biaya gratis administrasi selama satu bulan. Sementara daya tarik produk Bank Jateng yang perlu disosialisasikan dalam proses pemasaran tidak hanya terbatas pada pengajuan pinjaman dan menabung, 3. SDM sekolah menyikapi penawaran program Goes To Schools yang dilaksanakan oleh Bank Jateng dalam rangka program Goes To Schools diapresiasi positif dengan responsif oleh pihak sekolah. SDM sekolah menerima tawaran promosi dan sosialisasi dari proses pemasaran Bank Jateng dengan mendaftarkan diri untuk menjadi nasabah Bank Jateng.

Item Type: Karya ilmiah (Thesis)
Uncontrolled Keywords: kualitas pemasaran, pengetahuan SDM sekolah, minat SDM sekolah
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Magister Administrasi Pendidikan
Depositing User: Users 13 not found.
Date Deposited: 03 Feb 2014 12:27
Last Modified: 27 Oct 2021 07:07
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/27541

Actions (login required)

View Item View Item