Persepsi Siswa Terhadap Pengelolaan Kelas Dan Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas IV-VI Di SDN 03 Jatipurwo Tahun 2012 / 2013

Rusdiawan, Candragiri Aji and , Dr. Samino, M.M. (2013) Persepsi Siswa Terhadap Pengelolaan Kelas Dan Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas IV-VI Di SDN 03 Jatipurwo Tahun 2012 / 2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Halaman_Depan.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (179kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (322kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (256kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (678kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (76kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (88kB)
[img] PDF (Lampiran)
lampiran-lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (309kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana hubungan antara pengelolaan kelas dengan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran bahasa Indonesia di SD Negeri 03 Jatipurwo tahun 2012/2013. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Dalam penelitian menggunakan penelitian populasi. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV-VI SD Negeri 03 Jatipurwo yang berjumlah 30 siswa. Data dalam penelitian ini diungkap dengan menggunakan angket dan observasi. Sebelum angket disebarkan, terlebih dahulu diuji validitas dengan menggunakan teknik korelasi product moment dan untuk uji reliabilitas instrument peneliti menggunakan koefisien korelasi Alpha Cronbach. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan diambil kesimpulan: “Ada Hubungan Persepsi Siswa Terhadap Pengelolaan Kelas dan Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas IV-VI di SDN 03 Jatipurwo Tahun Pelajaran 2012/2013, dengan hasil yang didapat harga rhitung = 0,511 > rtabel dimana untuk N = 30 dengan taraf signifikansi 5 % adalah 0,312 dan untuk signifikasi 1 % adalah 0,403 jadi baik untuk taraf signifikansi 5 % maupun 1 % nilai harga rhitung > rtabel”

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: pengelolaan, motivasi, belajar, persepsi siswa
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 23 Jan 2014 12:39
Last Modified: 01 Nov 2021 10:26
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/27465

Actions (login required)

View Item View Item