Analisis Minat Beli Konsumen Ditinjau Dari Kualitas Dan Brand Equity Produk Shopie Martin Paris Pada Mahasiswa Progdi Pendidikan Akuntansi Universitas Muhammadiyah Surakarta

Permatasari, Yuhan and , Drs. Joko Suwandi, SE., M.Pd, (2013) Analisis Minat Beli Konsumen Ditinjau Dari Kualitas Dan Brand Equity Produk Shopie Martin Paris Pada Mahasiswa Progdi Pendidikan Akuntansi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (780kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (243kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (247kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (246kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (121kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (117kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (20kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (460kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui pengaruh kualitas produk Shopie Martin Paris terhadap minat beli konsumen di UMS. 2). Untuk mengetahui pengaruh brand equity produk Shopie Martin Paris terhadap minat beli konsumen di UMS. 3). Untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan brand equity produk Shopie Martin Paris terhadap minat beli konsumen di UMS. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa progdi Pendidikan Akuntansi angkatan 2010, 2011, 2012 UMS , dengan jumlah sampel 82 mahasiswa. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah angket. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, uji t, uji F, uji R2, dan sumbangan relatif dan sumbangan efektif. Berdasarkan hasil analisis regresi ganda diperoleh garis persamaan regresi Y = -3,252 + 0,231.X1 + 0,378.X2, yang berarti bahwa minat beli dipengaruhi oleh kualitas produk dan brand equity. Kesimpulan yang diambil adalah: 1) Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Konsumen. Hal ini berdasarkan hasil uji t diketahui bahwa nilai thitung> ttabel yaitu 2,800>1,989 dan nilai probabilitas signifikansi < 0,05 yaitu 0,006 dengan hasil perhitungan sumbangan relatif sebesar 31,40% dan sumbangan efektif sebesar 14,0%. 2) Brand Equity berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Konsumen. Hal ini berdasarkan hasil uji t diketahui bahwa nilai thitung > ttabel yaitu 5,057 > 1,990 dan nilai probabilitas signifikansi < 0,05 yaitu 0,000, dengan hasil perhitungan sumbangan relatif sebesar 68,59% dan sumbangan efektif sebesar 30,7%. 3) Kualitas Produk dan Brand Equity berpengaruh positif terhadap Minat Beli Konsumen. Hal ini berdasarkan hasil perhitungan uji F diketahui nilai Fhitung > Ftabel sebesar 31,965 > 3,11 dengan nilai probabilitas signifikansi < 0,05 yaitu 0,000, berarti kualitas produk dan brand equity secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen. 4) Hasil uji koefisien determinasi (R2) sebesar 0,447 yang menunjukkan bahwa kolaborasi variabel kualitas produk dan brand equity berpengaruh sebesar 44,7% sedangkan sisanya 55,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Brand Equity, dan Minat Beli
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 10 not found.
Date Deposited: 23 Jan 2014 12:21
Last Modified: 27 Oct 2021 06:46
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/27462

Actions (login required)

View Item View Item