Permatasari, Yuhan and , Drs. Joko Suwandi, SE., M.Pd, (2013) Analisis Minat Beli Konsumen Ditinjau Dari Kualitas Dan Brand Equity Produk Shopie Martin Paris Pada Mahasiswa Progdi Pendidikan Akuntansi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (780kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (243kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (247kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (246kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (121kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (117kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (20kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (460kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui pengaruh kualitas produk Shopie Martin Paris terhadap minat beli konsumen di UMS. 2). Untuk mengetahui pengaruh brand equity produk Shopie Martin Paris terhadap minat beli konsumen di UMS. 3). Untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan brand equity produk Shopie Martin Paris terhadap minat beli konsumen di UMS. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa progdi Pendidikan Akuntansi angkatan 2010, 2011, 2012 UMS , dengan jumlah sampel 82 mahasiswa. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah angket. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, uji t, uji F, uji R2, dan sumbangan relatif dan sumbangan efektif. Berdasarkan hasil analisis regresi ganda diperoleh garis persamaan regresi Y = -3,252 + 0,231.X1 + 0,378.X2, yang berarti bahwa minat beli dipengaruhi oleh kualitas produk dan brand equity. Kesimpulan yang diambil adalah: 1) Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Konsumen. Hal ini berdasarkan hasil uji t diketahui bahwa nilai thitung> ttabel yaitu 2,800>1,989 dan nilai probabilitas signifikansi < 0,05 yaitu 0,006 dengan hasil perhitungan sumbangan relatif sebesar 31,40% dan sumbangan efektif sebesar 14,0%. 2) Brand Equity berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Konsumen. Hal ini berdasarkan hasil uji t diketahui bahwa nilai thitung > ttabel yaitu 5,057 > 1,990 dan nilai probabilitas signifikansi < 0,05 yaitu 0,000, dengan hasil perhitungan sumbangan relatif sebesar 68,59% dan sumbangan efektif sebesar 30,7%. 3) Kualitas Produk dan Brand Equity berpengaruh positif terhadap Minat Beli Konsumen. Hal ini berdasarkan hasil perhitungan uji F diketahui nilai Fhitung > Ftabel sebesar 31,965 > 3,11 dengan nilai probabilitas signifikansi < 0,05 yaitu 0,000, berarti kualitas produk dan brand equity secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen. 4) Hasil uji koefisien determinasi (R2) sebesar 0,447 yang menunjukkan bahwa kolaborasi variabel kualitas produk dan brand equity berpengaruh sebesar 44,7% sedangkan sisanya 55,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Brand Equity, dan Minat Beli |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Users 10 not found. |
Date Deposited: | 23 Jan 2014 12:21 |
Last Modified: | 27 Oct 2021 06:46 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/27462 |
Actions (login required)
View Item |