Wahyuni, Dwi and , Prof.Dr. Abdul Ngalim, M.M.,M.Hum. and , Dr. Samino, M.M. (2013) Pengelolaan Pembelajaran Berbahasa di TK Negeri Pembina Jatipurno. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (589kB) |
|
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB__I.pdf Download (139kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB__II.pdf Restricted to Repository staff only Download (469kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (146kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB___IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (211kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB___V.pdf Restricted to Repository staff only Download (165kB) |
||
PDF (Bab VI)
BAB_VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (92kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (135kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Abstract
Penelitian ini memiliki tiga tujuan: (1) Untuk mendeskripsikan perencanaan pembelajaran berbahasa di TK Negeri Pembina Jatipurno, (2) Untuk mendeskripsikan pelaksanaan pengelolaan pembelajaran berbahasa di TK Negeri Pembina Jatipurno, dan (3) Untuk mendeskripsikan penilaian pembelajaran berbahasa di TK Negeri Pembina Jatipurno. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Desain penelitian ini adalah desain penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi dalam mengumpulkan data serta informasi guna mendukung jalannya proses penelitian. Sumber data dalam penelitian adalah Kepala TK Negeri Pembina Jatipurno, guru, orang tua peserta didik. Data divalidasi dengan menggunakan trianggulasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Perencanaan program pembelajaran di TK Negeri Pembina Jatipurno dilaksanakan berdasarkan program tahunan (Prota), program semester (Promes), Rencana kegiatan mingguan (RKM) dan rencana kegiaan harian (RKH). (2) Pelaksanaan pembelajaran berbahasa di TK Negeri Jatipurno menggunakan model pembelajaran area (3) Penilaian di TK Negeri Pembina Jatipurno dilaksanakan secara berkesinambungan yaitu penilaian proses. Alat yang digunakan adalah dengan menggunakan observasi, unjuk kerja, penugasan, percakapan, dan semua itu diwujudkan berupa rapor.
Item Type: | Karya ilmiah (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Taman kana-kanak, Pembelajaran, manajemen |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Magister Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 17 Jan 2014 10:22 |
Last Modified: | 27 Oct 2021 03:04 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/27414 |
Actions (login required)
View Item |