Hartuti, Hartuti and , Dr. Eko Supriyanto and , Dr. Suyatmini, M.Si (2013) Kontribusi Kebiasaan Belajar, Motivasi Berprestasi Dan Kreativitas Belajar Terhadap Mutu Lulusan Siswa Di SMAN 1 Gemuh Kabupaten Kendal. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (194kB) |
|
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (70kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (82kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (248kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (116kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (35kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (14kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) kontribusi kebiasaan belajar terhadap mutu lulusan siswa di SMAN 1 Gemuh Kabupaten Kendal. (2) kontribusi motivasi berprestasi terhadap mutu lulusan siswa di SMAN 1 Gemuh Kabupaten Kendal. (3) kontribusi Kreativitas Belajar terhadap mutu lulusan siswa di SMAN 1 Gemuh Kabupaten Kendal. (3) kontribusi kebiasaan belajar, motivasi berprestasi, dan kreativitas belajar secara bersama-sama terhadap mutu lulusan siswa Di SMAN 1 Gemuh Kabupaten Kendal. Jenis Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Subjek utama penelitian adalah siswa SMAN 1 Gemuh Kabupaten Kendal. Teknik analisis data dilakukan dengan Regresi Berganda, Uji Ketepatan Parameter Penduga (uji ” t ”), Uji Ketepatan Model (Uji “ F “), Koefisien Determinan (R2), Sumbangan Prediktor, Uji Asumsi Klasik. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa (1) Terdapat kontribusi positif dan signifikan kebiasaan belajar terhadap mutu lulusan siswa di SMAN 1 Gemuh Kabupaten Kendal, sehingga hipotesis penelitian diterima, dengan nilai t sebesar 8,338 dan p < 0,05. Besarnya sumbangan efektif kebiasaan belajar terhadap mutu lulusan adalah 24,9%. Artinya bahwa jika siswa mempunyai kebiasaan belajar yang baik akan meningkatkan mutu lulusan siswa di SMAN 1 Gemuh Kabupaten Kendal. (2) Terdapat kontribusi positif dan signifikan motivasi berprestasi terhadap mutu lulusan siswa di SMAN 1 Gemuh Kabupaten Kendal, sehingga hipotesis penelitian diterima, dengan nilai t sebesar 9,447 dan p < 0,05. Besarnya sumbangan efektif motivasi berprestasi terhadap mutu lulusan adalah 40,6%. Artinya bahwa jika siswa mempunyai motivasi berprestasi yang tinggi akan meningkatkan mutu lulusan siswa di SMAN 1 Gemuh Kabupaten Kendal. (3) Terdapat kontribusi positif dan signifikan kreativitas belajar terhadap mutu lulusan siswa di SMAN 1 Gemuh Kabupaten Kendal, sehingga hipotesis penelitian diterima, dengan nilai t sebesar 4,029 dan p < 0,05. Besarnya sumbangan efektif kreativitas belajar terhadap mutu lulusan adalah 19,9%. Artinya bahwa jika siswa mempunyai kreativitas belajar yang tinggi akan meningkatkan mutu lulusan siswa di SMAN 1 Gemuh Kabupaten Kendal. (4) Terdapat kontribusi positif dan signifikan kebiasaan belajar, motivasi berprestasi, dan kreativitas belajar secara bersama-sama terhadap mutu lulusan siswa di SMAN 1 Gemuh Kabupaten Kendal, sehingga hipotesis penelitian diterima, dengan nilai F sebesar 153,069 dengan p < 0,05. Besarnya sumbangan efektif ketiga variabel bebas terhadap mutu lulusan adalah 84,4% dan berarti 15,6% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain selainketiga variabel bebas tersebut.
Item Type: | Karya ilmiah (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kebiasaan Belajar, Motivasi Berprestasi, Kreativitas Belajar, Mutu Lulusan. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Magister Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 15 Jan 2014 12:02 |
Last Modified: | 26 Oct 2021 04:47 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/27394 |
Actions (login required)
View Item |