Kontribusi Persepsi Mahasiswa Tentang Proses Pembelajaran Dan Pelayanan Institusi Terhadap Kepuasan Mahasiswa Dan Dampaknya Pada Unjuk Kerja Mahasiswa Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan UMS Tahun 2013

Ahmadi, Khairul and , Prof. Dr. Budi Murtiyasa, M.Kom and , Drs. Budi Sutrisno, M.Pd (2013) Kontribusi Persepsi Mahasiswa Tentang Proses Pembelajaran Dan Pelayanan Institusi Terhadap Kepuasan Mahasiswa Dan Dampaknya Pada Unjuk Kerja Mahasiswa Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan UMS Tahun 2013. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
02._NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (811kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
03._Halaman_Depan.pdf

Download (2MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf

Download (211kB)
[img] PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (398kB)
[img] PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (565kB)
[img] PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (641kB)
[img] PDF (Bab V)
08._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (245kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
09._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (376kB)
[img] PDF (Lampiran)
10._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kontribusi persepsi mahasiswa tentang proses pembelajaran dan pelayanan institusi terhadap kepuasan mahsiswa. Untuk mengetahui kontribusi kepuasan mahasiswa, persepsi mahasiswa tentang proses pembelajaran dan pelayanan institusi terhadap unjuk kerja mahsiswa secara tidak langsung melalui kepuasan mahasiswa. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif, dengan mengambil sampel di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UMS. Populasi penelitian sebanyak 1821 mahasiswa dan sampel yang diambil sebanyak 235 mahasiswa. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner/angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur (analisis Path). Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa ada kontribusi persepsi mahasiswa tentang proses pembelajaran dan pelayanan institusi terhadap kepuasan mahasiswa di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UMS tahun 2013. Ada kontribusi kepuasan mahasiswa terhadap unjuk kerja mahasiswa di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UMS tahun 2013. Berdasarkan anailsis terakhir menunjukkan bahwa adanya kontribusi persepsi mahasiswa tentang proses pembelajaran dan pelayanan institusi terhadap unjuk kerja mahasiswa yang dinyatakan memiliki hubungan langsung tanpa melalui kepuasan siswa, hal tersebut terbukti berdasarkan hasil analisis yang menyatakan bahwa hubungan persepsi mahasiswa tentang proses pembelajaran dan pelayanan institusi dengan unjuk kerja mahasiswa dinyatakan memiliki hubungan secara langsung tanpa melalui kepuasan mahasiswa.

Item Type: Karya ilmiah (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran, Pelayanan, Kepuasan dan Unjuk Kerja.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Magister Administrasi Pendidikan
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 15 Jan 2014 08:10
Last Modified: 26 Oct 2021 03:46
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/27383

Actions (login required)

View Item View Item