Pengaruh Fasilitas, Biaya Rawat Inap Dan Promosi Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Inap di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Karanganyar

Riswardani, Yeni Titisari and , Rina Trisnawati, Dra., M.Si., Akt., Ph.D and , Anton Agus Setyawan, SE., M.Si., (2013) Pengaruh Fasilitas, Biaya Rawat Inap Dan Promosi Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Inap di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Karanganyar. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
ARTIKEL_PUBLIKASI.pdf

Download (322kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
COVER_TESIS.pdf

Download (522kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
TESIS_YENI_TR-1.pdf

Download (128kB)
[img] PDF (Bab II)
TESIS_YENI_TR-2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (199kB)
[img] PDF (Bab III)
TESIS_YENI_TR-3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (181kB)
[img] PDF (Bab IV)
TESIS_YENI_TR-4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (210kB)
[img] PDF (Bab V)
TESIS_YENI_TR-5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (86kB)
[img]
Preview
PDF (Daftra Pustaka)
PUSTAKA.pdf

Download (124kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (155kB)

Abstract

Pasien rawat inap adalah seseorang yang membutuhkan pelayanan kesehatan lebih lanjut,sifatnya menetapkan untuk beberapa saat di rumah sakit. Pasien rawat inap ini meliputi pasien rawat inap dewasa,umum,anak anak,dan ICU. Anggapan masyarakat pada umumnya menyatakan pelayanan kesehatan kepada pasien rawat inap kualitasnya berbeda berdasarkan kelas yang ditempati. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh fasilitas, biaya rawat inap dan promosi terhadap kepuasan pasien rawat inap di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Karanganyar. Jumlah sampel sebanyak 100 pasien. Pengumpulan data dengan kuesioner. Berdasarkan analisis data penelitian dapat disimpulkan ahwa fasilitas, biaya rawat inap, dan promosi baik secara parsial maupun simultan berpengaruh terhadap kepuasan pasien rawat inap di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Karanganyar dengan signifikansi kurang dari 0,05. Variabel biaya rawat inap paling dominan berpengaruh terhadap kepuasan pasien rawat inap di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Karanganyar dibanding variabel lainnya. Diimplikasikan pertimbangan pihak rumah sakit untuk penetapan biaya rawat inap bagi pasien ekonomi rendah, dengan memberikan subsidi ataupun keringanan dalam pembiayaannya. Penambahan fasilitas kesehatan sesuai keinginan pasien maka kepuasan yang didapatkan pasienpun bertambah, maka perlu memperhatikan perlengkapan, sarana prasarana yang menjadi prioritas utama untuk mewujudkan kepuasan pasien.

Item Type: Karya ilmiah (Thesis)
Uncontrolled Keywords: fasilitas, biaya rawat inap, promosi, kepuasan pasien.
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 15 Jan 2014 07:49
Last Modified: 26 Oct 2021 04:15
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/27382

Actions (login required)

View Item View Item