Ardian, Muchin Roch and , M. Toharuddin, S.Pd., MA. and , Agus Triyono, S.Sos, M.Si (2013) Strategi Komunikasi Pemasaran Event Organizer & Pomotor Rajawali Indonesia Communication (Studi Deskriptif Kualitatif Strategi Komunikasi Pemasaran Rajawali Indonesia Communication Dalam Mempertahankan Eksistensi Di Dunia Promotor). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Naskah Publikasi)
Naskah_Publikasi.PDF Download (392kB) |
|
|
PDF (Halaman Depan)
halaman_depan.PDF Download (847kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (283kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (60kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (801kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (91kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka.pdf Download (9kB) |
|
PDF (Lampiran)
Lampiran.PDF Restricted to Repository staff only Download (517kB) |
Abstract
Rajawali Indonesia Communication (Ricomm) merupakan promotor lokal yang berdomsili di kota Jogja. Walaupun promotor lokal, Ricomm sudah merambah ke tingkat nasional. Hal ini dibuktikan dengan sudah banyak mengadakan event konser musik di kota-kota besar di Indonesia seperti di Jakarta, Semarang, Solo, Surabaya, Medan, Balikpapan, dan Makasar dengan mengundang artis-artis terkenal dari dalam negeri (Tompi, Glenn Fredly, Sandy Sandoro, Indra Lesmana , Java Jive, Kahitna band, NOAH band, dll) maupun luar negeri (Rick Price dari Australia dan MLTR dari Denmark). Banyaknya persaingan bisnis di dunia promotor membuat Ricomm harus bekerja keras. Untuk itu Ricomm melakukan berbagai kegiatan komunikasi pemasaran untuk mempertahankan eksistensinya di dunia promotor. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Untuk pengelolaan data peneliti menggunakan metode analisis data open coding, axial coding dan selective coding, serta pembahasan dengan teori strategi komunikasi pemasaran yang dijabarkan peneliti. Penentuan informan dilakukan dengan melakukan Purposif Sampling yaitu pemilihan kriteria informan yang sesuai dengan tujuan penelitian. Menurut penelitian ini diketahui bahwa berbagai strategi komunikasi pemasaran telah dilaksanakan oleh Ricomm didasarkan pada analis SWOT mengenai Ricomm. Strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan mulai dari penentuan produk, penentuan harga, pemilihan lokasi, dan juga pemilihan promosi seperti beriklan, penjualan personal,promosi penjualan,pemasaran langsung, PR & publisitas telah memberikan hasil sesuai dengan apa yang menjadi tujuan dari Ricomm.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Promotor, Strategi Komunikasi Pemasaran, Rajawali Indonesia Communication |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Munawar Munawar |
Date Deposited: | 08 Jan 2014 12:37 |
Last Modified: | 23 Oct 2021 06:50 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/27321 |
Actions (login required)
View Item |