Yanuarianto, Tri and , Drs. Joko Sutarso, S.E, M.Si (2013) Branding One Day Service Melalui Media Komunikasi Pemasaran (Studi Deskriptif Kualitatif Branding One Day Service Terhadap Media Komunikasi Pemasaran di UMS tahun 2012). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Naskah Publikasi)
naskash_publikasi.pdf Download (180kB) |
|
|
PDF (Halaman Depan)
halaman_depan.pdf Download (1MB) |
|
|
PDF (Bab I)
bab_1.pdf Download (139kB) |
|
PDF (Bab II)
bab_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (56kB) |
||
PDF (Bab III)
bab_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (576kB) |
||
PDF (Bab IV)
bab_iv.pdf Restricted to Repository staff only Download (48kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka.pdf Download (28kB) |
|
PDF (Lampiran)
lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (207kB) |
Abstract
Branding yang dilakukan Universitas Muhammadiyah Surakarta melalui program One Day Service pada tahun 2012 mempunyai tujuan untuk menambah minat pendaftar bagi calon mahasiswa baru dari seluruh Indonesia dan mendapatkan salah satu keuntungan dari program ODS yakni efeisensi waktu melalui program ini baik test hingga registrasi hanya membutuhkan waktu sehari dalam menyelesaikan semua syarat untuk masuk di UMS serta dengan hasil yang transparan. Branding ODS yang dilakukan tahun 2012 ini juga diharapkan dapat menambah minat pendaftar dan mempertahankan brand ODS yang sudah berjalan kurang lebih selama 8 tahun melalui media komunikasi pemasaran. Penelitian ini mencoba menjelaskan dan menceritakan branding ODS yang dilakukan Universitas Muhammadiyah Surakarta melalui media komunikasi pemasaran pada tahun 2012. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Dari analisis peneliti menunjukkan bahwa penelitian ini menggunakan analisis interaktif. Analisis interaktif merupakan analisis yang terdiri dari tiga komponen aktivitasnya yang berbentuk interaksi dengan proses pengumpulan data berbagai proses siklus. Branding ODS yang dilakukan oleh Universitas Muhammadiyah Surakarta tahun 2012 melaui media komunikasi pemasaran di bagi dalam beberapa media diantaranya media cetak, elektronik, luar ruangan, media alat transportasi dan event. Dengan branding ODS yang dilakukan dibeberapa media tersebut membuat UMS semakin melebarkan sayap untuk mempertahankan dan menambah inovasi dari program One Day Service. Untuk mencapai tujuan yang diinginkan maka Universitas Muhammadiyah Surakarta menggunakan branding ODS melalui media komunikasi pemasaran dalam aktivitas pemasarannya. Branding ODS yang dilakukan oleh Universitas Muhammadiyah Surakarta melalui aktivitas pemasaran antara lain periklanan melalui media cetak : koran, majalah ,media elektronik : televisi, radio, media luar rungan: baliho, brosur, melalui publikasi melalui event-event di kampus atau sekolah dan mengembangkan program ODS dengan menggunkan media bis sebagai kegiatan pemasaran sekaligus menciptakan brand yang pertama kali dilakukan diseluruh universitas menggunakan bis sebagai fasilitas aktivitas pemasaran dengan tujuan menambah minat pendaftar dan mempermudah pendaftar untuk bergabung dengan UMS serta mempertahankan brand One Day Service yang sudah melekat di benak audience.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Branding, Program One Day Service, Pemasaran |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 08 Jan 2014 12:26 |
Last Modified: | 23 Oct 2021 06:48 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/27318 |
Actions (login required)
View Item |