Subakti, Bambang and , Umi Fadlillah, ST. MEng and , Yusuf Sulistyo Nugroho, S.T., M.Eng. (2013) Rancang Bangun Aplikasi Pengenalan Asmaa Ul Husna Berbasis Windows Phone Menggunakan Visual Basic.Net. Skripsi thesis, Universitras Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Naskah publikasi)
02._NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (1MB) |
|
|
PDF (Halaman depan)
03._HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
|
|
PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf Download (130kB) |
|
PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (256kB) |
||
PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (364kB) |
||
PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (899kB) |
||
PDF (Bab V)
08._BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (90kB) |
||
|
PDF (Daftar pustaka)
09._DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (99kB) |
|
PDF (Lampiran)
10._LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Abstract
Pengenalan Asmaa ul Husna saat ini masih banyak didominasi buku yang menjadikan kurang menarik dan membuat orang malas membacanya. Peneliti merancang dan membuat aplikasi pengenalan Asmaa ul Husna sebagai media pembelajaran dalam memahami Asmaa ul Husna. Aplikasi ini juga dirancang sebagai sarana pendukung untuk membantu pengguna dalam menghafal Asmaa ul Husna menggunakan teknologi smartphone berbasis Windows Phone. Perancangan dan pembuatan aplikasi ini menggunakan Microsoft Visual Studio 2010 sebagai software utama pembuatan aplikasi, dan di dukung dengan software tambahan untuk membuat tampilan aplikasi seperti Photoshop CS-4, Audacity, dan Windows Movie Maker. Pengujian aplikasi di lakukan di Lembaga Pengembangan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (LPIK) Universitas Muhammadiyah Surakarta dengan mendemokan aplikasi secara langsung dan mengisi kuesioner yang dilakukan oleh Pegawai LPIK, mahasiswa Fakultas Agama Islam, mahasiswa umum, dan masyarakat umum. Hasil yang di dapat dari penelitian ini 90% responden pegawai LPIK, 100% mahasiswa FAI, 91,7% mahasiswa umum, dan 83,3% masyarakat umum menyatakan aplikasi ini menarik. 95% responden pegawai LPIK, 95% mahasiswa FAI, 95,8% mahasiswa umum, dan 83,3% masyarakat umum menyatakan aplikasi ini mudah digunakan. 95% responden pegawai LPIK, 90% mahasiswa FAI, 95,8% mahasiswa umum, dan 75% masyarakat umum menyatakan aplikasi ini interaktif. 90% responden pegawai LPIK, 90% mahasiswa FAI, 95,8% mahasiswa umum, dan 87,5% masyarakat umum menyatakan aplikasi ini membantu dalam menyampaikan materi Asmaa ul Husna, sehingga tujuan dari penelitian ini berhasil tercapai.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Aplikasi pengenalan, Asmaa ul Husna, Windows Phone. |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Teknik Informatika |
Depositing User: | Users 13 not found. |
Date Deposited: | 06 Jan 2014 12:18 |
Last Modified: | 04 Nov 2022 06:44 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/27286 |
Actions (login required)
View Item |