Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Melalui Srategi Student Teams Achievement Division (STAD) Pada Pembelajaran IPS Dokumen Diri Dan Keluarga Siswa Kelas II SD Negeri 4 Bareng Lor Tahun Pelajaran 2012 – 2013

Sutarjo, Sutarjo and , Drs. Sofyan Anif, M.Si (2013) Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Melalui Srategi Student Teams Achievement Division (STAD) Pada Pembelajaran IPS Dokumen Diri Dan Keluarga Siswa Kelas II SD Negeri 4 Bareng Lor Tahun Pelajaran 2012 – 2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (574kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (411kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (257kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (366kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (301kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (385kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (202kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (239kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan prestasi belajar khususnya IPS siswa kelas II SD N 4 Bareng Lor Klaten Utara dengan strategi Student Teams Achievement Devision (STAD) pada materi dokumen diri dan keluarga. Subjek penelitian ini adalah Guru dan siswa kelas II SD N 4 Bareng lor Klaten Utara dengan jumlah siswa 25 yang terdiri dari 13 siswa laki-laki dan 12 siswa perempuan. Data yang diambil pada penelitian bersifat kuantitatif dan kualitatif. Metode pengumpulan data menggunakan metode observasi, dokumentasi dan tes belajar siswa kelas II. Hasil penelitian ini adalah strategi STAD dapat meningkatkan prestasi siswa kelas II SD N 4 Bareng Lor Klaten Utara. Hal ini dibuktikan prestasi belajar anak ada penngkatan, pra siklus 33, 3 % menjadi 50%, Siklus I 61,6 %, siklus II 83. 33 %. Kesimpulan penelitian ini dengan strategi Student Team Achievement Division ( STAD) dapat meningkatkan prestasi belajar siswa kelas II SD N 4 Bareng Lor klaten Utara.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Prestasi Belajar, Strategi STAD, IPS
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 29 Nov 2013 11:10
Last Modified: 31 Oct 2021 07:21
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/26953

Actions (login required)

View Item View Item