Sutarjo, Sutarjo and , Drs. Sofyan Anif, M.Si (2013) Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Melalui Srategi Student Teams Achievement Division (STAD) Pada Pembelajaran IPS Dokumen Diri Dan Keluarga Siswa Kelas II SD Negeri 4 Bareng Lor Tahun Pelajaran 2012 – 2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (574kB) |
|
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (411kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (257kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (366kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (301kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (385kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (202kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (239kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan prestasi belajar khususnya IPS siswa kelas II SD N 4 Bareng Lor Klaten Utara dengan strategi Student Teams Achievement Devision (STAD) pada materi dokumen diri dan keluarga. Subjek penelitian ini adalah Guru dan siswa kelas II SD N 4 Bareng lor Klaten Utara dengan jumlah siswa 25 yang terdiri dari 13 siswa laki-laki dan 12 siswa perempuan. Data yang diambil pada penelitian bersifat kuantitatif dan kualitatif. Metode pengumpulan data menggunakan metode observasi, dokumentasi dan tes belajar siswa kelas II. Hasil penelitian ini adalah strategi STAD dapat meningkatkan prestasi siswa kelas II SD N 4 Bareng Lor Klaten Utara. Hal ini dibuktikan prestasi belajar anak ada penngkatan, pra siklus 33, 3 % menjadi 50%, Siklus I 61,6 %, siklus II 83. 33 %. Kesimpulan penelitian ini dengan strategi Student Team Achievement Division ( STAD) dapat meningkatkan prestasi belajar siswa kelas II SD N 4 Bareng Lor klaten Utara.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Prestasi Belajar, Strategi STAD, IPS |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 29 Nov 2013 11:10 |
Last Modified: | 31 Oct 2021 07:21 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/26953 |
Actions (login required)
View Item |