Susilaningsih, Nur and , Drs. Sofyan Anif, M.Si (2013) Penerapan Model Quantum Teaching Dan Trategi Everyone Is A Teacher Here Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Kelas V SD Negeri Karangdukuh Jogonalan Klaten Pada Mata Pelajaran IPS Tahun Pelajaran 2012/2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (681kB) |
|
|
PDF (Halaman Depan)
2.HALAMAN_DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
|
PDF (Bab I)
3.Bab_1.pdf Download (24kB) |
|
PDF (Bab II)
4.Bab_2.pdf Restricted to Repository staff only Download (439kB) |
||
PDF (Bab III)
5.Bab_3.pdf Restricted to Repository staff only Download (528kB) |
||
PDF (Bab IV)
6.Bab_4.pdf Restricted to Repository staff only Download (114kB) |
||
PDF (Bab V)
7.Bab_5.pdf Restricted to Repository staff only Download (15kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
8.DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (7kB) |
|
PDF (Lampiran)
9.LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hasil belajar dengan menggunakan model pembelajaran Quantum Teaching dengan strategi pembelajaran Everyone Is A Teacher Here dalam menigkatkan prestasi hasil belajar IPS pada siswa kelas V SD Negeri Karangdukuh Kecamatan Jogonalan, Kabupaten Klaten Tahun Pelajaran 2012/2013. penelitian ini menggunaka model tindakan kelas dengan jumlah 19 siswa (11 putra dan 8 putri) dan guru kelas V SD Negeri Karangdukuh. Sumber data yang digunakan yaitu : sumber data pokok (primer) yaitu siswa, guru dan Kepala Sekolah. Sumber data sekunder meliputi arsip / dokumen hasil pengamatan, tes hasil belajar siswa, dan foto. Teknik pengumpulan data dengan pengamatan (observasi), wawancara, dan dokumen. Data yang dikumpulkan untuk dianalisis dalam penelitian tindakan kelas ini terdiri dari data aktivitas siswa dan data prestasi belajar siswa. Dalam penelitian ini, guru bertindak sebagai kolaboran atau pengamat dan peran penulis sebagai fasilitator pembelajaran. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat peningkatan prestasi hasil belajar IPS pada peserta didik kelas V SD Negeri Karangdukuh, Jogonalan, Klaten dari siklus I sebesar 63 %, siklus II sebesar 84 %.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model pembelajaran Quantum Teaching, dan strategi pembelajaran Everyone Is A Teacher Here, Prestasi Hasil Belajar, IPS |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 29 Nov 2013 07:58 |
Last Modified: | 27 Oct 2021 07:34 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/26949 |
Actions (login required)
View Item |